Melsasail : Pelatihan Admin Aplikasi e-TPP Menunjang Produktifitas Kerja OPD Kepulauan Tanimbar

MALUKUEXPRESS.COM, Analisis Kepegawaian Ahli Muda pada Bidang Pengembangan kompetensi pada Dinas BKPSDM Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Silvanus Melsasail menyatakan bahwa penerapan e-TPP merupakan tindaklanjut kegiatan lounching aplikasi e-TPP Oleh penjabat Bupati kepulauan tanimbar pada tanggal 4 April 2024 yg bersamaan pada penyerahan SK PPPK Tahun anggaran 2023 lalu. aplikasi ini akan terlaksana tanggal 1 Mei 2024 mendatang.” ungkap Melsasail kepada wartawan media ini saat ditemui diruang kerjanya. Jumat, 26/4/2024

Menurut Melsasail, langka awal yang perluh dilakukan adalah pelatihan seluruh admin yang bertugas mengelola aplikasi tersebut untuk dipergunakan menginput setiap kehadiran pelaksanaan kinerja yang produktifitas dalam unit kerja masing-masing.

Lebih jelas, bahwa pelatihan dan bimbingan admin dari setiap OPD/Unit kerja diharapkan dapat kembali untuk mengatur dan membimbing setiap pegawai dan pejabat untk bagaimana cara penggunaan aplikasi ini dengan tugas dan kewenangan yang diemban.

Oleh karena itu, OPD dalam unit kerja itu ditugaskan untuk menyampaikan semua hasil rekapan absensi dan produktifitas kerja dan ditandatangani secara manual dan akan diinput kembali diaplikasi dengan dispensasi waktu yang di prioritas,”pungkasnya.

Terkait apa yang dilakukan oleh pegawai dalam aktifitasnya setiap hari, diakumulasi dari kehadiran dan produktifitas kerja akan menjadi dasar untuk pembayaran besaran TPP. sehingga tidak bersifat manual seperti tahun-tahun sebelumnya.tapi bersifat sistem onn line dilakukan secara obyektif. jadi tidak lagi yang namanya titip-titip absen,atau tidak hadir tapi rekapannya hadir,”ujarnya.

Seluruh sistem kepegawaian pemerintah akan terintegrasi secara online, semoga pelatihan ini, admin memiliki kompetensi sehingga seluruh administrasi akan berlaku secara otomatis, tidak akan ada lagi urusan kepegawaian secara manual,”terangnya.

Mengakhiri pembicaraan, Melsasail menyampaikan, Kecamatan-kecamatan terkendalanya jaringan internetnya sudah Kami pikirkan dan telah disiapkan didalam aplikasi. ada ruang yang nanti setiap unit kerja bisa penginputan secara manual lalu kemudian diakses dalam aplikasi tapi secara sistem tetap akan terhitung walaupun berlaku surut,tutup Melsasail. (*

Pos terkait