BGP Provinsi Maluku Gelar Lokakarya 7 di Malteng

Malukuexpress.com, Masohi – Dalam rangka melanjutkan pelaksanaan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Maluku menggelar Lokakarya 7 di Kabupaten Maluku Tengah, sabtu (27/4/2024).

Kegiatan yang berpusat di Baileo Ir Soekarno Pandopo Bupati Malteng itu, di hadiri Pj Bupati Malteng yang diwakili oleh Assisten II Jolius Boro, kepala BGP Provinsi Maluku dan jajaran, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malteng, Kepala Sekolah dan Guru Penggerak se-Malteng.

Pj. Bupati dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten II Jolius Boro, mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Kabupaten Maluku Tengah.

Ia juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Maluku beserta jajaran, yang telah menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Guru Penggerak di Kabupaten Maluku Tengah.

Lanjutnya, Kegiatan ini sangat penting dalam mendukung langkah Pemerintah Daerah untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah kedepannya,” ucap Boro.

“Saya sangat yakindengan adanya Lokakarya ini, juga dapat membangun atmosfer segar bagi dunia pendidikan di Malteng dan mampu mengembangkan pola pikir untuk menciptakan ide-ide kreatif, dalam mendorong pelaksanaan pengajaran dimana dapat berorientasi pada perubahan atau transformasi pendidikan,” kata Boro.

Menurutnya, Sumber daya manusia sebagai objek dan subjek pembangunan memiliki peran penting dan menempati posisi strategis, jika sungguh-sungguh berorientasi pada pengentasan berbagai permasalahan bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Pada konteks ini, pendidikan menempati posisi penting sebagai upaya nyata dalam menciptakan generasi yang cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki pengetahuan yang luas, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Boro.

Dirinya optimis para Guru Penggerak yang nantinya lulus dari program ini, akan mampu menjadi pelopor, motor, dan lokomotif penarik kemajuan pendidikan di Malteng.

“Dengan kata lain, Calon Guru Penggerak diharapkan mampu tergerak, bergerak, dan menggerakkan rekan-rekan pada komunitas belajarnya, sehingga mampu membawa kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Maluku Tengah,” tutupnya. (ME-08)

Pos terkait