Bupati Malteng Hadiri Acara Penandatanganan Mou Pemda Kabupaten Malteng Bersama Institut Agama Islam Negeri Ambon

  • Whatsapp
Bupati Malteng Hadiri Acara Penandatanganan Mou Pemda Kabupaten Malteng Bersama Institut Agama Islam Negeri Ambon

Malukuexpress.com, Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, SH Pada Acara Penandatanganan Mou Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Bersama Institut Agama Islam Negeri Ambon. Senin, 03 Mei 2021 Di Masohi.

Turut hadir, Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon, Para Pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Para Kepala Biro dan Dekan IAIN Ambon, Insan Pers, hadirin dan undangan.

Bacaan Lainnya

“Berkenaan dengan Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah dengan  IAIN Ambon saat ini,maka atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik komitmen kita bersama melalui penandatangan MoU ini. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dapat memberikan harapan-harapan positif dalam peningkatan sumber daya manusia maupun bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah,”jelasnya dalam sambutannya.

Lanjutnya, Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguatnya peluang dan tantangan globalisasi dewasa ini, maka keberadaan lembaga Perguruan Tinggimemiliki peranan penting sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang peka dalam merespon tuntutan dan kebutuhan daerahserta memberi kontribusi dalam mendukung penyediaan SDM yang unggul, handal, profesionaldan terbuka untuk menerima perubahan.

Disamping itu pula, menyadari bersama bahwapandemi COVID-19 masih menyisakan berbagai tantangan dan ketidakpastiaan pada semua sektor, maka tentunya seluruh Perguruan Tinggi yang ada di daerah dituntut untuk mampu menghadapi tantangan pandemi inisertaberadaptasi dan tetap optimis melihat berbagai peluang untuk selalu mampu melakukan inovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Terkait dengan itu melalui penandatangan kerjasama ini saya sangat berharap keberadaan lembaga pendidikan tinggi khususnya IAIN Ambon dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah melalui perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah-tengah masyarakat.

Pemerintah daerah akan siap membantu dan mendukung pengembangan IAIN Ambon ke depannya terutama dalam meningkatkan peran IAIN Ambon bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah,”tutup Bupati. (**)

Pos terkait