Bupati Malteng Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Tiga Penjabat Kepala Pemerintah Negeri

  • Whatsapp
Ketgam : Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Mahu Kecamatan Saparua Timur Lama : Yustus Lawalata, Baru : Halid Pattisahusiwa, S.Sos. Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Ullath Kec. Saparua Timur Lama : Anrev Petra Jasso, S.STP, Baru : Marthinus Lekahena, S.Sos. Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Lahakaba Kecamatan Telutih. Lama : Muhamad Nur Lapelelo. Baru : Adnan Lapelelo. (HmsMltng)

Malukuexpress.com, Bupati Maluku Tengah dalam Sambutannya Pada Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Mahu Kecamatan Saparua Timur, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Ulath Kecamatan Saparua Timur, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Lahakaba Kecamatan Telutih. Senin, 29 Maret 2021

Mengawali sambutannya, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah-SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas izin dan ridhoNya-lah, sehingga kita masih diberikan kesempatan, semangat, kekuatan dan kesehatan untuk dapat menghadiriAcara Pengambilan Sumpah Jabatan dan PelantikanPenjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Mahu dan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Ulath Kecamatan Saparua Timur, serta Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Lahakaba Kecamatan Telutih, yang berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

Berkenan dengan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, karena merupakan manifestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintahan Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Melalui kesempatan penting ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan olehpara Penjabat Kepala Pemerintah Negeri dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan negeri yang lebih baik kedepannya, antara lain :

Pertama,perlu saya ingatkankepada saudara-saudara bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudaraambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan  benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini.

Kedua,mengingat masa jabatan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri terbatas hanya 6 (enam) bulan maka yang harus menjadi perhatian penting saudara-saudara adalah bagaimana tugas saudara-saudara dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar. Untuk itu, saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tanggung jawab penting ini dengan arif dan bijaksana dalam mengupayakan terlaksananya proses dimaksud.

Ketiga,menyikapi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin keras disuarakan untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi dari pemerintah, maka selaku Penjabat Kepala pemerintah Negeri saudara-saudaraharus memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan negeri tetap berfungsi dan berjalan dengan semestinya, walaupun Negeri belum memiliki seorang Kepala Pemerintah Negeri yang definitif.

Selanjutnya terkait pengelolaan keuangan negeri, maka perlu saya ingatkan pula kepada saudara-saudara selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Hadirin yang berbahagia,

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengucapkan Selamat kepada para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru diambil sumpah dan dilantik pada hari ini, dengan harapan bahwa saudara-saudara mampu membuktikan kemampuan dan kerja nyata saudara-saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

Saya terus berharap kita semua selaku komponen masyarakat di daerah ini untuk selalu bekerjasama, bahu membahu dan memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan demi mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara, Para Pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Kecamatan Saparua Timur dan Telutih, Para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri bersama Saniri Negeri, Para ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Hadirin dan Undangan. (Hms)

 

Pos terkait