Bupati : Partai Politik Adalah Salah Satu Bagian Terpenting Bersama Pemda Berkontribusi Bagi Daerah

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten MBD Dalmah Eoh berharap Dengan dilaksanakannya Muscab DPC Partai. PKB sekaligus Melakukan Pelantikan Pengurus Partai hari ini Maka Partai Politik adalah salah satu bagian terpenting bersama dengan Pemerintah daerah berkontibusi bagi kabupaten Maluku barat Daya khususnya dalam bidang pendidikan pilitik seperti yang tersirat dalam undang-undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Politik Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Pati Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya Provisi Maluku. Sabtu 21/08/2021.

Lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi tugas partai politik sesuai kewenangannya. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan beberapa harapan kepada partai politik khususnya DPC Partai kebangkitan bangsa maluku barat daya diantaranya adalah pendidikan politik dilakukan sepanjang waktu bukan hanya diwaktu pemilihan umum atau pilkada saja sebab pendidikan politik harus berkisenambungan atau terus menerus tanpa putus agar capaian pemahaman yang menyeluruh.

Bacaan Lainnya

Harapan yang kedua adalah peningkatan kolaborasi antara parpol dengan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada serta pelaksanaan pembangunan di maluku barat daya. Harapan bupati yang ketiga adalah khusus dimusim pandemi Covid-19 saat ini saya berharap partai kebangkitan bangsa juga berpran aktif dengan upaya mencegah penyebaran virus Corona dalam bentuk kampanye penerapan prokes baik pada kalangan anggota partai sendiri maupun kepada masyarakat luas.

Harapan saya tersebut untuk menimbulkan rasa kebersamaan bahwa dalam menghadapi pandemi ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas semua pihak termasuk partai kebangkitan bangsa dan saya yakin bahwa dengan kader-kader yang dimiliki partai kebangkitan bangsa mampu mengemban tugas tersebut,” kata Bupati.

Kita telah memperingati hari kemerdekaan RI ke-76 sehingga melalui Musda DPD Partai kebangkitan bangsa untuk itu saya mengajak saudara- suadara merenungkan perjalanan selama 76 tahun sebagai referensi memajukan maluku barat daya ke Depan.

Saya berharap Musda DPD Partai kebangkitan bangsa maluku barat daya ini tidak hanya menghasilkan rumusan yang hanya berguna untuk partai kebangkitan bangsa sendiri tetapi juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat maluku barat daya ungkap Bupati.

Sementara itu Carateker PKB MBD Karel L. Helnia dalam sambutanya mengatakan bahwa sehubungan denga muscab saat ini saya berfikir  adalah bagian dari silaturahmi pengurus mulai dari tingkat PAC dan juga pengurus DPC selanjutnya Muscab ini terjadi yang sebetulnya tetapi adanya kefakuman pengurus DPC kabupaten MBD sehingga Muscab ini dilaksanakan.

Lanjut Helnia, DPC maluku barat daya siap dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah melihat permasalahan pandemi Covid-19 yang kita alami bersama saat ini sehingga partai PKB siap bersinergi dengan pemerintah daerah mensosialisasi pentingnya Prokes untuk penyebaran Covid-19.

Ditambahkan PKB MBD juga membuka peluang besar-besaran kepada pemerintah daerah apabila terkait dengn pembangunan maluku barat daya disisi pedesaan dari BPMD ataupun dinas terkait yang berhubungan dengan pembanggunan Desa maka kami siap sebagai jembatan penghubung ke kementerian ini adalah pesan dari ketua wilayah kepada saya untuk disampaikan ke pemerintah daerah.

Saya berharap kepada sahabat-sahabat PKB Maluku barat daya yang hadir saat ini agar dapat bertukar pikiran berbagi solusi untuk kita dapat bersama-sama membuat suatu presepsi dan program-program yang menyetuh rakyat yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maluku barat daya secara khusus,” ungkap Helnia. (***Janes)

Pos terkait