Dandim 1511/Pulau Moa Kunker Ke Koramil 1511-05 Wonreli

  • Whatsapp
Dandim 1511/Pulau Moa Kunker Ke Koramil 1511-05 Wonreli

Malukuexpress.com, Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Moharromah Beserta keluarga melaksanakan kunjungan kerja Ke Koramil 1511-05 Wonreli Sabtu 10 April 2021 Mengunakan KM.Cantika  lestari 77B.

Setibanya di pelabuhan laut Wonreli di sambut oleh Danramil 1511-05 Wonreli Kapten Chb.William Jans Lerebulan Bersama Forkopincam dan Tokoh  Adat Tokoh Agama  Kepala Desa se-pulau Kisar setelah tiba Danramil melaporkan Situasi Wilayah Koramil 05 Wonreli dan Kemudian disambut  kelompok Adat(Naikada)  oleh Bpk.Oce Frans yang merupakan tradisi yang tidak lasim lagi yg dilakukan  sejak Nenek moyang bagi tamu atau pejabat  yang baru masuk di Pulau Kisar.

Bacaan Lainnya

Tradisi  Adat (Naikada) ini dilakukan karena pada umumnya masyrakat di pulau Kisar masih percaya bahwa pulau ini ditinggalkan oleh leluhur kepada Anak cucu untuk di jaga  dirawat, dan hidup Rukun dalam membangun pulau ini. maka setiap pejabat atau tamu yang datang selalu kegiatanTradisi ini kami lakukan untuk menyambutnya sebagai Keluarga dan kami minta untuk sama sama membangun Pulau Kisar.

Setelah Rombongan tiba di Makoramil Komandan Kodim 1511/P.Moa Letnan Kol.Inf Wira Moharromah.S.H.psc langsung Bertatap muka dengan Forkopincam dan Tokoh Adat,Tokoh Agama di Aula Makoramil 05 Wonreli.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut  dalam arahannya Komandan Kodim 1511/P.Moa menyampaikan bahwa setelah di resmikan Kodim 1511/Moa pada Tanggal 31 Oktober 2020 beberapa bulan yang lalu saya merasa berkewajiban untuk silahturahmi dengan masyarakat,anggota dan keluarga  sehingga saling mengenal satu dengan yang lain agar  bersama sama membantu  mengemban tugas dalam menjaga dan memelihara keamanan di Wilayah Kodim 1511/Pulau moa, Apalagi saya  baru pertama kali berdinas di Wilayah Kodam XVl Patimura. Sebagai komandan kodim yang baru di lantik pada tanggal 14 Januari 2021 Kata Dandim kemudian dalam kunjungannya juga Komandan Kodim memberikan pengarahan kepada Anggota Koramil beserta Persit  dan Anggota Satgas Yonif 734/SNS yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar di Pulau kisar.

Seusai memberikan arahan Dandim melanjutkan  kunjungan ke Pos Pengamanan pulau terluar  di Desa Lebelau Kec.Kisar Utara.selain sebagai Komandan Kodim 1511/P.Moa, Dandim juga sebagai Komandan Satuan Pengamanan Pulau Terluar yang tersebar di beberapa Wilayah yang ada di Wilayah Kodim 1511/Moa maupun Wilayah Kodim 1507/Saumlaki. (***Janes)

 

Pos terkait