Derby Kabupaten Buru, Asera FC Pastikan Lolos ke Semi Final

MALUKUEXPRESS.COM, Ambon, Derby antara dua tim asal kabupaten buru yaitu Asera fc vs Gajah Mas fc berhasil di menangkan oleh Asera fc dengan skor yang sangat besar yakni 8-1, kemenangan ini pun membuat Asera fc dipastikan menjadi tim yang pertama lolos ke semi final Liga futsal nusantara tingkat provinsi maluku Tahun 2024 setelah meraih dua kemenangan dari dua kali pertandingan sekaligus keluar sebagai juara B.

Adapun Gol-Gol yang terjadi pada pertandingan tersebut antara lain : Pada menit ke 7 pemain Asera fc dengan nomor punggung 10 Arwa Tueka , berhasil membobol gawang Gajah mas serta di lanjutkan dengan pemain nomor punggung 14 Rizky Alkatiry pada menit ke-10, namun pada menit ke-14 pemain Gajah Mas dengan nomor punggung 12 Ryan Soepadmo berhasil memperkecil ketertinggalan, tetapi pemain Asera fc lagi-lagi kembali menambah skor pada menit ke-17 melalui pemain nomor punggung 7 Rafik Kabu dan menit ke-19 melaui pemain nomor punggung 4 Nurdiansyah Awang menutup Babak pertama dengan skor 4-1.

Berjalannya babak ke dua membuat Asera fc terus menerus menggempur Gawang Gajah Mas melalui Gol Pemain nomor punggung 15 Irdan Wabula pada menit 33, Pemain nomor punggung 3 Samsul menambakan dua gol pada menit ke-34 dan 36 serta pada akhir babak kedua pemain nomor punggung 6 Daud menambakan pundi pundi Gol menjadi 8-1.
Kekalahan Gajah Mada fc ini membuat gajah mada harus kembali berjuang pada pertandingan terakhir yang akan berhadapan dengan Alumni fc asal kota Ambon untuk mencari Ranne Up Grup agar dapat mendampingi Asera Fc melaju ke semi final.

Pelatih Asera fc Ardian Wanebo mengatakan dengan adanya kemenangan ini timnya sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa lolos ke babak semi final dan kami akan siap menghadapi siapapun yang akan ketemu dengan kami di semi final nantinya.

Tentunya dari hasil ini pula kami akan terus mengevaluasi permainan anak anak dan kami sendiri juga telah memiliki strategi kusus sebab target kami menjuarai liga futsal nusantara maluku dan mewakili maluku pada tingkat Nasional, “ujarnya.

Adapun pertandingan lainnya pada Grup A:
Pamahanu fc harus akui keunggulan Hkfc dengan skor tipis 5-4, serta Diansty fc takluk dari Afba fc dengan skor 1-4.

Untuk Grup A keempat tim ini masih mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke babak semi final sehingga akan menunggu sampai pada pertandingan hari sabtu (Hari ini) 25 mei 2024. (*

Pos terkait