Kapolda Pimpin Pengawasan dan Pemeriksaan

  • Whatsapp
Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Maluku Tahap I Tahun 2021.

Malukuexpress.com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, memimpin Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Maluku Tahap I Tahun 2021.

Dalam kegiatan itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Jan De Fretes, M.M  dan Irwasda Maluku. Seluruh pejabat Utama Polda Maluku dan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Wilayah Maluku turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Rupatama, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolda dalam amanatnya mengingatkan seluruh pejabat utama Polda Maluku, agar apa yang sudah dilakukan Irwasda Maluku bersama tim Wasrik saat ini merupakan langkah awal dan pemanasan.

“Ini langkah awal bagi kita semua dalam menghadapi Wasrik Irwasum Polri dan pemeriksaan BPK RI nanti,” katanya.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku itu meminta agar momen Wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi setiap temuan berulang, baik di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Logistik, Perencanaan dan Garku pada setiap Satuan Kerja (Satker) di jajaran Polda Maluku.

“Jika sejak awal kita tidak merencanakan rencana penyerapan anggaran dan pertanggung jawaban akhir dengan baik maka sama saja kita sudah merencanakan suatu kegagalan untuk diri kita sendiri,” ungkap Kapolda, mengingatkan.

Mantan Komandan Korps Lalulintas Polri ini berharap semoga dari hari ke hari temuan berulang dapat berkurang atau bahkan sudah tidak ada lagi.

“Setiap orang harus berfikir dia harus berbuat apa dan bertanggung jawab apa kepada siapa, mari kita berusaha untuk selalu berbenah diri mulai dari hal terkecil hingga hal yang besar sehingga ke depan kita dapat lebih baik lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan hasil Wasrik dan data dari Irwasda kepada Kapolda Maluku.

Kegiatan ini di awali dengan laporan hasil pelaksanaan Wasrik pada satuan kerja yang ada pada Polda Maluku dan Polres jajaran oleh Irwasda Maluku. (**)

Pos terkait