Joy : CCTV di JMP Tidak Ada Titik Terang dari Balai Jalan Nasional Maluku.

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Terkait dengan permasalah yang terjadi selama ini di atas JMP yang selalu menjadi ketakutan buat penyendara roda dua di malam hari yang melintasi JMP.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika & Persandian Kota Ambon Drs. Joy. Reinier. Adriaansz, M.Si mengenai CCTV JMP selama ini mememang kita dari pihak Pemkot Ambon dan Polda Maluku sudah pernah melalukan pertemuan dengan pihak Balai Pelaksanan Jalan Nasional Maluku

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan pertama kita tidak ada kejelasan dari pihak Balai Jalan Nasional Maluku. Maka itu kita melalukan pertemuan kedua lagi bersama Polda Maluku maupun Balai Jalan Nasional Maluku dan dalam hasil pertemuan pertama dan kedua tidak ada titik terang dari Balai Jalan Nasional Maluku.

Ternyata pihak Balai Jalan Nasional Maluku menyampaikan bahwa Balai Jalan Nasional Maluku tidak bisa memberikan izin karena harus ada persetujuan dari Kementerian PUPR.

Setelah konsultasi dilakukan pihak Balai Jalan ke Kementerian ternyata dari Kementerian hanya mengijinkan untuk penyerahan recording jadi hanya rekamannya saja yang bisa diberikan kepada kami”tandas Adriaansz kepala Media ini di Baileo Karang Pajang Ambon, Kamis 26/8/2021.

tapi kita tidak bisa mendapat pantauan CCTV secara Live, Nah” kalau misalnya namanya recording itu berarti bahwa kita hanya bisa melakukan langkah-langkah Represif setelah terjadi kejadian.

Tapi disisi ini Polda Maluku membutuhkan Live supaya hal berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di JMP bisa langsung dikontrol oleh mereka.

maka sampai dekit hari ini yang diijinkan hanya itu, sehingga Pemerintah Kota Ambon dan Polda Maluku masih menunggu dan kita berharap diizinkan untuk kita bisa langsung mendapat Siring secara Live dari kamera CCTV yang ada di JMP.

Setidaknya kami diizinkan untuk memasang sendiri di luar CCTV yang dimiliki oleh Balai Jalan yang ada di atas JMP.

Kejadian-kejadian yang terjadi sampai saat ini Tentunya secara langkah – langkah preventif itu sudah di tangani oleh Polda Maluku baik soal keamanan maupun ketertiban di atas JMP

Kami hanya sebatas soal Bagaimana kita bisa melihat dan memantau kebersihan yang ada di JMP sehingga.langkah-langkah antisipasi mau bersih itu bisa dilakukan sejak dini. (*)

Pos terkait