Kodam Pattimura Gelar Kampanye Kreatif Untuk Motivasi Generasi Muda Jadi Prajurit

  • Whatsapp
Pabandya Rendiaga Spersdam XVI/Pattimura Mayor Inf Nugroho Notosusanto

Malukuexpress.com, Dalam rangka mengundang animo pemuda dan pemudi yang berada di wilayah Maluku, khususnya pelajar untuk bergabung di instansi TNI. Kodam XVI/Pattimura  menggelar Kampanye Kreatif Penerimaan prajurit karier TNI AD, baik Taruna dan Taruni Akademi Militer, calon Bintara serta calon Tamtama, di sekolah SMA Kartika Ambon, Selasa (21/04/2021).

Dalam kampanye ini, juga disajikan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari proses seleksi perekrutan, masa pendidikan maupun masa berdinas menjalankan tugas guna memberikan gambaran dan memotivasi generasi muda untuk lebih tertarik mengabdikan diri melalui jalur TNI.

Bacaan Lainnya

Sementara, dijelaskan juga untuk pendaftaran, mengingat anak-anak sekarang yang dikenal dengan generasi milenial sangat fasih dengan perkembangan teknologi dan digital. Sehingga untuk mempermudah pendaftaran, bisa juga dilakukan dengan cara online melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id

Pemateri dalam Kampanye Kreatif, Pabandya Rendiaga Spersdam XVI/Pattimura Mayor Inf Nugroho Notosusanto juga menegaskan, bahwa untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta sama sekali tidak ditarik biaya apa pun. “Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, akan langsung ditindaklanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tuturnya mengakhiri.

Dalam hasil Kampanye Kreatif ini, terdapat 2 orang siswa yang berminat mendaftar menjadi Taruna Akmil, 12 orang ingin menjadi Bintara/Tamtama PK dan 3 orang ingin menjadi Tentara Wanita (Kowad). Hal ini menunjukkan bahwa, animo atau antusiasme pemuda dan pemudi di wilayah Maluku masih cukup tinggi untuk mendaftar menjadi TNI. (Pendam16)

 

Pos terkait