Maju Sebagai Balon Bupati KKT Charles Samangun, M.Th Mendaftar Ke PAN KKT

MALUKUEXPRESS.COM, PAN Kabupaten Kepulauan Tanimar resmi membuka penjaringan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati KKT. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Kepulauan Tanimbar Erens Y Feninlambir, S.Sos Ketua DPD PAN KKT didampingi Sekretaris DPD Ongen Laiyan beserta Tim Penjaringan menerima pendaftaran bakal Calon Bupati Charles Samangun, M.Th yang diwakilkan. Kamis,18 April 2024.

Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, PAN Kabupaten Kepulauan Tanimbar terbuka untuk Umum. Kedatangan Perwakilan Cs dengan tidak hanya mengambil tetapi juga pada saatnya Dokumen Pendaftaran akan diserahkan langsung oleh Charles Samangun ke DPD Partai Amanat Nasional.

Samangun bukan hanya melengkapi adminstrasi dan tidak hanya ingin memberi warna baru dalam kontestasi akan tetapi juga memberikan jawaban bahwa Pilkada tidak hanya milik elit politik.

Ketika ditemui media ini, Erens Y Feninlambir, S.Sos menyatakan Kami didatangi lagi dari salah satu Bakal Calon Bupati Charles Samangun hari ini, pada prinsipnya sebagai pimpinan DPD PAN Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama Tim penjaringan bakal calon Kami menyambut baik atas kehadiran Bapak Charles Samangun yang di Wakilkan,Kami berharap formulir pendaftaran yang sudah diserahkan kepada perwakilan, semoga bisa dipercepat karena agenda waktu Kita untuk pengembalian berkas yaitu pada tanggal 1 sampai tanggal 7 Mei 2024,”terangnya.

Selanjutnya harapan Kami momen Pilkada yang nanti akan dilaksanakan sesuai tahapan ini dapat berjalan dengan baik,tidak ada gesekan politik, yang intinya merugikan Masyarakat Tanimbar.

Oleh karena itu, Feninlambir menyampaikan semoga semua calon bupati dan wakil bupati yang bertarung pada Pilkada 2024 harapan Kami Semuanya berjalan dengan baik.sehingga calon atau figur kepala daerah terpilih bisa dapat melihat Tanimbar yang hari ini masih dalam kondisi yang belum membaik.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KKT Hokbi Fordatkosu menyampaikan
berterima kasih kepada Bapak Charles Samangun yang hari ini di hari kedua datang di wakili oleh dan kami menerima dengan baik dan Kami juga menyerahkan semua kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang pada saatnya kami akan berkoordinasi dengan baik melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai tim penjaringan secara profesional,”beber Fordaktkosu tutup.

Seperti diketahui Charles Samangun, M.Th selain sebagai Prajurit TNI. Bung Charles juga melakukan pelayanan di Gereja sebagai Hamba Tuhan dan sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Teologia di Jakarta.

Beliau rela untuk meninggalkan dinas kemiliterannya sebagai salah satu anggota TNI-AD atau Paspampres karena prihatin dengan situasi dan kondisi yang sedang dialami oleh masyarakat KKT sebagai tanah kelahirannya.

“Ini memang keputusan yang sangat sulit, namun sebagai seorang militer, harus mampu mengambil keputusan dalam situasi dan kondisi yang darurat sekalipun,”beber Samangun dalam cakapan singkatnya.

Bagi saya, adalah MELAYANI, MEMBANGUN, dan BERKORBAN seperti doktrin yang tertanam dalam diri TNI yaitu DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT, dan UNTUK RAKYAT,”tutupnya. (*

Pos terkait