Memasuki Cuaca Extream, DPRD Maluku Meminta Dinas Terkait Aktifkan Pos Tanggap Darurat.

Ambon,Malukuexpress.com-Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan lebat disertai angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah Maluku.

Fenomena alam ini kemudian menyebabkan terjadinya bencana yang mengakibatkan patahan di beberapa ruas jalan, diantaranya ruas Trans Seram di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), baik itu Piru – Kairatu maupun Piru-Taniwel.

Tak hanya itu banjir juga meredam wilayah kampung kolam, Waisarisa, Kecamatan Kairatu Barat.

Anggota Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa mengatakan, Tadi kami sudah melakukan rapat bersama dalam rangka pengawasan dan kita harapkan kepala satker Reservasi untuk segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi bencana dimaksud,” Ujar Hehanussa kepda awak media Rabu 08/05/2024.

Politikus Gerindra juga mendorong agar Pemerintah dapat mengaktifkan pos-pos tanggap darurat menyangkut infrastruktur.

Hal ini dimaksudkan agar koordinasi penanganan bencana dapat dilakukan secara terpadu, termasuk dalam upaya memperlancar distribusi kebutuhan masyarakat.

“Jangan sampai akses kebutuhan masyarakat terkait bahan pokok bisa terhambat akibat terjadi bencana. Untuk itu kami sangat mengharapkan Pemda, Balai jalan, balai sungai untuk aktifkan kembali satker mereka dilapangan dalam rangka tanggap darurat,” Tutup Hehanussa.

Pos terkait