6 Bacalon Walikota dan 1 Bacalon Wakil Walikota Siap Rebut Rekomendasi NasDem Kota Ambon.

Ambon,Malukuexpress.com-DPD Partai NasDem Kota Ambon resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2024-2029.

Demikian disampaikan Ketua DPD NasDem Kota Ambon, Mourits Librecht Tamaela usai melakukan rapat pleno bersama fungsionaris DPD dan tim penjaringan di kantor DPD Nasdem Kota Ambon, Rabu 8/5/2024.

DPD NasDem Kota Ambon telah melakukan penjaringan Bacalon WaliKota dan Wakil WaliKota lewat tahapan terbuka dengan sejak tanggal 1 – 7 Mei 2024, Dan akhir dari proses tanggal 7 tadi malam, Maka dalam ketentuan menyatakan selesai dan di legitimasi berdasarkan laporan tim penjaringan dalam rapat pleno yang baru selesai kami selenggarakan tadi, ” Ujar Tamaela.

Untuk animo dan partisipasi dari putera-puteri terbaik bangsa yang berlangsung di partai NasDem cukup membanggakan, Hal ini dikarenakan NasDem memiliki daya tarik tersendiri sehingga dari semua bakal calon yang melakukan pengembalian hampir 100 persen,” Cetusnya

Dimana untuk calon Wali Kota, ada 6 yang melakukan pengambilan dan ke 6 calon tersebut telah melakukan pengembalian, Sedangkan Untuk calon Wakil Wali Kota, ada dua yang mengambik formulir tapi satu yang mengembalikan.

Adapun nama Calon tersebut 1.Anes Alexander Waas, 2.Agus Ririmasse, 3. Bodewin Wattimena, 4.Ferly Tahapary, 5. Antoni Gustaf Latuheru, 6.Jantje Wenno. Sedangkan untuk wakil, ada Abdul Mana Latuconsina dan Mus Mualim namun hanya Mus Mualim yang melakukan pengembalian.

Dengan demikian, ada 7 putera terbaik Kota Ambon yang resmi mendaftar di DPD Nasdem dan selanjutnya semua berkas akan dilanjutkan ke DPP melalui DPW untuk proses rekomendasi lebih lanjut

Tamaela mengatakan terkait metode pelayanan yang diberikan kepada bakal calon hanyalah proses penjaringan. Bahkan,
persyaratan umum dan khusus yang diberikan hanya catatan dan point objektif sesuai pleno untuk dibawa ke atas.

Kami DPD hanya melakukan beberapa tugas sebagai tim penjaringan dan nanti tanggal 9 Mei besok dokumen ini akan di bawa untuk di diplenokan di DPW.

Adapun, Segala proses ini DPD NasDem Kota Ambon tidak memilih calon spesial, atau mengarah ke satu orang bacalon, Namun semuanya mendapatkan pelayanan yang sama hingga proses rekomendasi yang tentunya diberikan oleh DPP.

Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada para bacalon yang sudah ikut mendaftarkan diri di partai Nasdem,” Tutup Tamaela

Pos terkait