Mendaftar di Partai Gerindra, MD Siap Mundur Dari Jabatan DPD RI Jika Parpol Merekomendasikan

Malukuexpress.com, Masohi – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) aktif dan juga terpilih pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, yakni Mirati Dewaningsih (MD) mendaftar atau mengembalikan berkas formulir pendaftaran, sebagai calon Bupati Maluku Tengah periode 2024-2029 di Partai Gerindra, senin sore (6/5/2024).

MD yang biasa disapa Mama Cele, bersama rombongan tiba di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra sekitar pukul 16.30 WIT. Mereka disambut langsung oleh ketua DPC Partai Gerindra, Harry ManCarl Haurissa dan panitia penjaringan Pilkada Malteng.

Ketua DPC Partai Gerindra Harry ManCarl Haurissa mengatakan kedatangan MD sebagai calon Bupati Malteng dan tim di rumah perjuan Partai Gerindra, merupakan satu kehormatan bagi DPC Partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kami merasa terhormat karena Ibu MD sendiri dan tim yang datang untuk mengembalikan berkas ke Partai Gerindra,” kata pria yang biasa disapa Bapak Kace itu.

Dikatakannya, saat ini DPC Partai Gerindra Malteng, mengistimewakan semua calon yang mendaftar di Partai tersebut. Oleh karena itu, Partainya membuka ruang komunikasi selebar-lebarnya dari semua tingkatan kepada MD dan tim, untuk dapat berkomunikasi dengan stek holder Partai Gerindra.

“Kami berharap supaya ada komunikasi, insya Allah rekomendasi itu bisa jatuh ketangan Mama Cele,” ucap Kace.

Pada kesempatan itu juga calon Bupati Malteng MD, mengucapkan terimakasih kepada DPC Partai Gerindra, atas penyambutan yang luar biasa terhadap dirinya dan juga tim.

MD juga memohon maaf kepada Partai Gerindra, karena pada saat pengambilan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Malteng, dirinya tidak bisa hadir dan hanya memberikan kuasa kepada tim.

“Alhamdulillah sesuai dengan janji, hari ini saya hadir disini untuk melakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran, sebagai bakal calon Bupati Malteng periode 2024-2029,” kata Mama Cele.

Ia berharap, mulai dari pendaftaran sampai dengan terwujudnya cita-cita, Partai Gerindra selalu ada bersamanya.

“Mudah-mudahan Partai Gerindra mau bersama Mama Cele membangun Malteng ini kearah yang lebih adil, maju, nyaman dan lebih sejahtera,” harapnya.

Dalam keterangan Pers, MD mengatakan tekatnya untuk hadir dalam kontestasi Pilkada Malteng sebagai bakal calon Bupati, sebenarnya kemauan dari masyarakat. Sebab, dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPD RI (Reses), masyarakat ingin Mama Cele sebagai Bupati.

Lanjutnya, sebagai anggota DPD RI aktif dan juga terpilih dalam empat besar suara terbanyak di Pileg kemarin, sebagai konsekuensi yang menyatakan bahwa anggota terpilih harus mundur dari jabatan, maka dirinya siap mundur dari jabatan tersebut.

“Waktu melakukan Reses atau kunker lainnya sebagai anggota DPD RI, dan juga kampanye dalam proses legislatif, saya sosialisasi anggota DPD RI dan juga calon Bupati, ternyata respon di masyarakat menginginkan saya menjadi Bupati Malteng,”

“Dengan Bismillah, kalau memang aturannya harus lepas dari anggota DPD RI, saya mungkin akan melapas jabatan itu dan akan melayani masyarakat Malteng, jika Partai merekomendasikan saya,” jelas Mama Cele.

Diketahui selain Partai Gerindra, MD juga telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Malteng di Partai Demokrat dan Perindo. (ME-08)

Pos terkait