Watubun Meminta PJ Gubernur Maluku Dapat Bekerja Sama Menindaklanjuti Masalah Pada Dinas Pendidikan Provinsi.

Ambon,Malukuexpress.com-DPRD Provinsi Maluku menggelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Tahun 2023, diruang Paripurna kantor DPRD Maluku, Senin 6/5/2024.

Demikian disampaikan Benhur G Watubun kepada awak media di DPRD Maluku.

Sebenarnya itu catatan untuk kita, agar memperbaiki kinerja kedepan.
Dan saya minta agar Pj Gubernur Maluku untuk memperhatikan sungguh catatan itu dan kita tindaklanjuti secara bersama-sama karena Dinas Pendidikan terdapat kelebihan pembayaran dan itu sudah diyakinkan oleh BPK, maka saya minta untuk hal ini terus-menerus dilakukan.

Menurut Wattubun, berbagai pelaksanaan project dan kegiatan juga ada yang amburadul dilapangan dan itu sudah jadi temuan komisi, sebagaimana disampaikan komisi karena akan surati pihak yang berwenang.

Kepala Dinas sebut Wattubun, kami panggil dan undangan berapa kali tapi tidak datang dan sering tidak datang.
Jadi sudah pada saatnya yang tepat berdasarkan keputusan hasil pemeriksaan BPK juga akan kita tindaklanjuti ke pihak yang berwajib.

Kapolda kita akan minta perhatiannya untuk masalah ini dan Krinsus juga kita sampaikan untuk dilakukan langkah-langkah selanjutnya.

Dikatakan Wattubun terkait hal yang Berkaitan dengan kemiskinan Maluku, itu harus kita dorong karena kemiskinan ini kontribusi bersama.

Ini kontribusi dari Kabupaten/Kota bukan hanya Provinsi, nanti kita lihat kalau misalkan Kabupaten/Kota yang garis kemiskinannya atau sumbangan kemiskinannya tinggi, berarti kita tentu akan interferensi dengan program kegiatan pemerintah Daerah untuk saling membakup sehingga ada sinergi kualitatif dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Watubbun meyakini, dibawa kepemimpinan 1 Tahun Sadali Ie ini mungkin ada banyak perubahan dan terobosan yang dilakukan.

Pos terkait