Optimis Maju Dalam Pilkada Malteng, Siti Amina Amahoru Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDI-P Malteng

Malukuexpress.com, Masohi – Siti Amina Amahoru mulai ambil formulir pendaftaran pertama di DPC PDI-P Maluku Tengah. Sala satu Srikandi dari tanah Pulau Seram Malteng ini, akan maju sebagai calon kepala daerah (Calkada) di Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini.

Kehadiran Amahoru di DPC PDI-P Malteng, diwakili oleh Junaidi Mahad beserta timnya dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran, selasa (23/4/2024).

Junaidi beserta tim dari Amahoru tiba di DPC PDI-P Malteng, disambut langsung oleh panitia penjaringan Pilkada Malteng.

Kepada wartawan Junaidi mengatakan, dirinya bersama tim hadir di DPC PDI-P Malteng, sebagai utusan dari bakal calon kepala daerah, untuk mengambil formulir pendaftaran.

Dikatakannya, selain Partai besutan Megawati Soekarno Putri yang merupakan partai pertama disambangi untuk pengambilan formulir pendaftaran, dirinya bersama tim akan melakukan hal yang sama di sejumlah Parpol yang ada di Malteng.

“PDI-P Parpol pertama yang kita ambil formulir pendaftaran, tetapi kami juga akan ke sejumlah Parpol di Malteng untuk mengambil formulir,” kata Juanaidi.

Menurutnya, alasan Amahoru untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Malteng, selain memiliki suara terbanyak kedua di Pileg (DPD RI), juga telah melalui diskusi panjang dengan para tokoh maupun aktivis di Malteng.

“Ini diskusi panjang dengan para tokoh, baik sesepuh, teman-teman aktivis Malteng dan yang lainnya. Sudah barang tentu ukuran kita di Pileg kemarin juga, di Malteng ibu Siti Amina Amahoru keluar sebagai pemenang kedua dengan jumlah suara sekitar 25 ribu,” katanya.

“Ini kantong kita yang harus kita perjuangkan, masyarakat yang kemarin memilih ibu Siti, akan kita pertahankan basis ini untuk menuju ke Pilkada Malteng periode 2024-2029,” ucap Junaidi. (ME-08)

Pos terkait