Pangdam Pattimura Hadiri Pembukaan Utsawa Dharma Gita Nasional XIV Tahun 2021

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Sebagai wujud dari toleransi antar umat beragama dan ikut menyukseskan event nasional umat Hindu yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta dari 34 provinsi di Tanah Air, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. menghadiri pembukaan “Utsawa Dharma Gita” (lomba nyanyi suci agama Hindu) tingkat nasional ke XIV.

Kegiatan ini dihelat di Gedung Hindu Center Ambon (Museum Siwalima ) Air Salobar Jl. Dr. Malaihollo,  Kel Nusaniwe, Kota Ambon pada Rabu (29/09/2021).

Bacaan Lainnya

Beberapa pejabat Forkopimda Maluku dan tokoh Agama tampak hadir pada acara tersebut. Salah satunya ialah Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail yang berkesempatan membuka langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertajuk “Literasi umat Hindu Menuju Sumber Daya Manusia Unggul dan Berintegrasi” ini diselenggarakan berdasarkan keputusan event yang sama di Palembang, Sumatera Selatan beberapa bulan lalu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Maluku telah sukses menyelenggarakan beberapa kegiatan keagamaan tingkat nasional lainnya yakni MTQ nasional, Pesparawi Nasional dan Pesparani Nasional. Semua ini berkat sinergitas yang terjalin baik antar elemen masyarakat, baik Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Maluku pada umumnya. (Pendam16)

Pos terkait