Pos Koki SSK II Memberikan Semangat HARDIKNAS Memberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Dan Nilai – Nila Pancasila.

Pos Koki SSK II Memberikan Semangat HARDIKNAS Dengan Memberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Dan Nilai - Nila Pancasila.

Malukuexpress.com, Satgas Yonif 734/Sns Pos koki Yang dipimpin oleh Lettu F.N. Launuru turut ambil bagian dalam semangat memperingati hari pendidikan Nasional dengan memberikan pemahaman nilai – nilai pancasila dan menumbuhkan  rasa cinta tanah air kepada siswa – siwsi di SD Kristen 1 Piru Kec Piru, Kab Seram Bagian Barat.

Hal Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo dalam rilis tertulisnya, dikota Ambon, Maluku, Minggu, (2/05/2021)

Bacaan Lainnya

Dikatakannya kegiatan mengajar ini adalah salah satu bentuk bela rasa Satgas Yonif 734/SNS dibidang pendidikan yang mana bahwa pola didik menjadi salah satu faktor yang menentukan suatu karakter suatu siswa – siswi yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Selain memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan tak lupa juga personil Satgas Yonif 734/Sns mengajarkan tentang  Norma – Norma (kaidah -kaidah ) seperti Norma kesopanan, Norma Agama, dan norma yang tumbuh dalam masyarakat, yang akan mendukung dengan kemampuan intelektual yang akan dimiliki oleh seorang siswa-siswi nantinya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap melalui kegiatan yang dilakukan ini dapat memberika manfaat keberadaan personil satgas Yonif 734/Sns di bidang pendidikan.

Serda Syarifudin sebagai tenaga pendidik mengatakan bahwa siswa – siswi yang menerima materi sangat antusias dengan materi pembelajaran yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 734/SNS, dan ada juga beberapaa diantara siswa – siswi yang bercita cita sebagai Tentara, tuturnya.

Ditempat terpisah ibu N. Sapasuru, S.pd selaku guru kelas 6 mengucapkan banyak terimaksih kepada Satgas Yonif 734/Sns yang telah memberikan tenaga dan waktu untuk memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa – siswi kami.

“terimakasih atas partisipasi bapak – bapak TNI yang telah memberikan semangat untuk belajar dan berlatih dalam memperingati semangat Hardiknas ini semoga kebaikan dan ketulusan hati ini dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa, Pungkasnya. (**)

 

Pos terkait