Pos Kout Satgas Yonif 734/SNS Melaksanakan Pengobatan Massal dan Khitanan Gratis

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Satgas Yonif 734/SNS Pos Kout Bersama ibu – ibu majelis Al-Muttaqin Dusun Leamahu serta tim Dokter dari Yayasan Ishak Al Hijrah menggelar pengobatan massal dan khitanan gratis di Dusun Leamahu Desa Kairatu, Kab Seram Bagian Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo dalam keterangannya di Pos Kotis, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menerangkan, bahwa diakhir masa purna tugas satgas Yonif 734/SNS akan selalu memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih masih banyak masyarakat kairatu yang membutuhkan pelayanan Kesehatan dan banyaknya anak – anak desa kairatu yang belum melaksanakan khitananan, kegiatan pelaksanan pengobatan massal dan khitanan gratis tersebut dilaksanakan di Pos Kout.

Wadansatgas Yonif 734/SNS Mayor Inf Enra Effendi yang hadir dalam pelaksanaan mengatakan bahwasanya antusias masyarakat menyambut baik Bakti Sosial Pos Satgas Kout Bersama ibu – ibu majelis Al-Muttaqin Dusun Leamahu serta tim Dokter Yayasan Ishak Al Hijrah ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir dalam pelaksanaan pengobatan massal dan khitanan masal

Ditambahkannya pelaksanaan pelayanan Kesehatan dimulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIT dan ada sekitar 557 peserta yang terdaftar dalam pelaksanaan pelayanan Kesehatan yang terdiri dari 450 orang yang berobat dan 107 anak yang mengikuti khitanan massal

Dokter Satgas Yonif 734/Sns Letda Ckm dr. Amanda Ricky yang dibantu oleh Danton Kes Letda Ckm M. Yajid dan beberapa personil Kesehatan Pos Kout serta tim Dokter dari Yayasan Ishak Al Hijrah Mengatakan ” kami akan selalu berusaha membantu beban masyarakat yang berada di desa binaan Satgas Yonif 734/SNS sehingga kehadiran pos Satgas kami mampu memberikan solusi bagi masyarakat khusunya dibidang kesehatan.

Ruslin Lawangi kepala Dusun Kairatu mengucapkan terimakasih banyak kepada satgas Yonif 734/SNS, ibu – ibu majelis Al-Muttaqin serta tim Dokter dari Yayasan Ishak Al Hijrah yang telah bekerja sama dan peduli kepada warganya telah melaksanakan pengobatan gratis di desa Kami, kiranya pengabdian dan kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, “Ujarnya tutup. (*)

Pos terkait