TNI AL Terus Vaksin Warga Pesisir Baguala Ambon

  • Whatsapp

TNI Angkatan Laut. Masyarakat umum terutama warga pesisir wilayah Ambon terima Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT Pada hari Senin (13/09/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim. Hal ini selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang menangkal Pandemi dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan secara gratis, aman dan halal. Dengan persyaratan kondisi sehat, sudah makan pagi dan membawa KTP.
Kemudian untuk peserta vaksinasi dosis ke-2 wajib membawa KTP dan Kartu Vaksin dan bagi usia 12-17 tahun membawa KK.

Metode Vaksinasi Covid-19 adalah dengan disuntikan Dosis Vaksin kedalam tubuh kita, yang kemudian akan bekerja dengan cara memicu sel tubuh untuk membentuk sistem kekebalan tubuh guna menghasilkan antibodi terhadap virus Corona menggunakan virus yang telah dimatikan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta penanganan 15 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo Vaksinasi kali ini menargetkan 100 Orang sehari.

Lantamal IX berharap tindakan ini dapat menurunkan angka kesakitan akibat COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait