Program Minggu Kasih, Polsek Nusaniwe Terus Sampaikan Pesan Kamtibmas

Ambon,Malukuexpress.com-Polsek Nusaniwe laksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama warga Gereja Rohoboth Jemat Zebaoth GPM Eden, Kel. Benteng Kec. Nusaniwe Kota Ambon, Minggu 19/5/2024.

Kapolsek Nusaniwe AKP. JOHAN ANAKOTTA bersama personil Polsek Nusaniwe terhadap Warga Jemaat Gereja Zebaoth, dalam rangka silahturahmi sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Nusaniwe.

Kegiatan Minggu Kasih tersebut sudah dilaksanakan oleh Kapolsek Nusaniwe ke 170 (seratus tujuh puluh) kali di Gedung gedung Gereja pada Wilayah Hukum Polsek Nusaniwe.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Minggu Kasih tersebut diawali dengan ibadah Minggu yang dipimpin oleh Ny. Pdt. HERLIN HURULESIN, S.Th dan diikuti oleh 120 (seratus dua puluh) warga jemaat.

Setelah selesai Ibadah Minggu kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Nusaniwe kepada Warga Jemaat yang hadir.

Kapolsek memberikan Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang semakin kondusif di Kecamatan Nusaniwe._

Dikatakanya terkait masalah orang per orang diselesaikan per rang dan jangan dibawa – bawa menjadi masalah kelompok, Kampung ataupun Agama (SARA).

Diminta perang orang tua dalam membina anak – anak untuk tidak berada di jalanan sampai larut malam yang dapat berpotensi terjadinya benturan dengan orang lain dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas._

Kepolisian selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan tidak ada kepentingan lain._

Diharapkan kepada masyarakat, Saat ini kita sudah masuk musim penghujan untuk itu bapak ibu warga Jemaat Zebaoth dapat memperhatikan lingkungan, bagi bapak ibu yang tinggal dilereng gunung dan bantaran sungai agar tetap waspada dalam mengantisipasi musibah yang akan terjadi.

Selalu ingatkan masyarakat untuk terbuka, jangan tutupi kejahatan dan pelanggaran hukum termasuk jangan sembunyikan pelaku kejahatan serta jangan berikan ruang dan kesempatan bagi pelaku Gangguan Kamtibmas._

Sementara laporan dan pengaduan dari masyarakat terkait Knalpot Racing / Brong yang sangat menganggu warga dengan kebisingan knalpot Brong, Polsek Nusaniwe hadir dan setiap saat lakukan Razia serta amankan knalpot Racing / Brong untuk dimusnahkan

Masyarakat juga dihimbau dalam memasuki pemilu Daerah Kota Ambon, Agar persiapkan diri Bapak Ibu untuk memilih dari hati dan jangan terlibat dalam money politik karena akan menyengsarakan bapak ibu dikemudian hari.

Terima kasih dan Apresiasi kepada pihak Gereja yang slalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Polsek Nusaniwe dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Nusaniwe.

Semoga Benih Kamtibmas yang saya tabur hari ini tidak jatuh di bebatuan dan semak belukar, Namun jatuh di tanah yang subur, Dan Saya percaya kita smua adalah tanah tanah yang subur dan siap menumbuhkan benih yang kita tabur untuj menjadi berkat bagi banyak orang, ” Tutup Kapolsek.

Pos terkait