Warga Kota Ambon Banjiri Lapangan Mako Lantamal IX Saksikan Kemeriahan Closing Ceremony Festival Beta Indonesia 2024

MALUKUEXPRESS.COM, TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla mendukung closing ceremony Festival Beta Indonesia 2024 di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon. Sabtu (18/05/2024)

Acara penutupan (Closing Ceremony) Festival Beta Indonesia dan Pesta Rakyat dengan tema “Beta Indonesia Beta Maluku” di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon berlangsung meriah dengan menghadirkan penampilan bintang tamu asal Maluku diantaranya Agil Gabagaba Beatz, Ebeng Acom, DJ Kenza dan musik Jukulele.

Penonton yang hadir sangat antusias menyaksikan penampilan bintang tamu dan pengumuman pemenang Lomba Triathlon, maupun Lomba Seni Musik dan Tari. Alunan musik, nyanyian rap dan performance dari DJ Kenza membuat closing ceremony membuat penonton terpesona hanyut dalam kemeriahan.

Brigjen Said Latuconsina menyampaikan dalam sambutannya “Triathlon adalah sebuang ajang yang melibatkan tiga olahraga berbeda, yang harus dituntaskan secara berurutan adalah berenang, bersepeda, dan berlari.
Mengingat triathlon mengombinasikan tiga cabang olahraga, seorang atlet yang piawai di salah satu cabang tidak serta merta akan bisa tampil jadi jawara triathlon. Karena, selain membutuhkan kesiapan fisik dan mental luar biasa, setiap sesi juga memiliki strategi dan tantangan berbeda.”
Ucapan selamat disampaikan kepada para pemenang lomba triathlon juga lomba pentas seni musik dan tari/dance, terus tingkatkan kemampuan agar lebih berprestasi pada ajang lomba-lomba berikutnya.

Lebih lanjut Danlantamal IX juga berharap Festival Beta Indonesia akan menjadi event rutin tahunan di Maluku khususnya Kota Ambon.

Adapun pemenang Lomba Triathlon untuk Kelas Terbuka Pria pada posisi pertama dijuarai oleh nomor dada 104 atas nama Rashif Amila Yaqin, posisi kedua dijuarai oleh nomor dada 135 Bima Muslim Perdana dan posisi ketiga oleh 136 Hauqllah Fakhal Arvyello. Untuk kelas terbuka wanita, posisi pertama dijuarai oleh nomor dada 139 Martina Ayu Pratiwi, juara kedua 133 Nethavani Octaria, dan juara ketiga 137 Dama Laksmytha. Untuk Kelas Relay, juara pertama oleh Oijen CC Makasar, juara kedua oleh Team Elite Essentials dan juara ketiga oleh Batandang. (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait