Putra MBD Nahkodai PBTI Maluku

  • Whatsapp

Ambon, MX. Musyawarah Daerah Pengurus Beladiri Taekwondo Indonesia Provinsi Maluku ke VII dalam rangkaian organisasi yang berlangsung di Aula Diklat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku. Sabtu (3/8) bertujuan sebagai konsolidasi organisasi serta memilih kepengurusan baru periode 2019-2023 dengan harapan menghasilkan pemimpin baru dan harapan baru demi perkembangan organisasi di bumi seribu pulau ini.

Hasil Pantauan Redaksi, peserta musyawarah daerah terdiri dari 6 Pengurus Cabang Taekwondo antara lain, Pengcab TI Kota Ambon, Pengcab TI Maluku Barat Daya, Pengcab TI Kepulauan Tanimbar, Pengcab TI Kepulauan Aru, Pengcab TI Buru Selatan dan Pencab TI Maluku Tenggara.

Ada hal menarik dari babak terakhir Musyawarah Daerah Ke VII TI Maluku adalah pemilihan Ketua Daerah TI Provinsi Maluku dengan menghadirkan dua bakal calon terkuat dan menarik dukungan fanatisme peserta Musda yakni Sdr Jopie Muskita mendapatkan 1 dukungan penuh dari Pengcab TI Kabupaten Maluku Tenggara sedangkan Sdr Hengky Pelata, SE Mendapat rekomendasi 4 dukungan penuh dari Pencab TI Maluku Barat Daya, Pengcab TI Kepulauan Tanimbar, Pengcab TI Kepulauan Aru, Pencab TI Buru Selatan yang ditandatangani oleh Ketua dan sekretaris Cabang.

Untuk situasi Bakal Calon Ketua TI Maluku Musda berlangsung sangat tertib namun sempat mendapatkan skorsing waktu 5 menit dari panelis pemegang palu sidang karena ada berbeda pendapat atas dukungan kepada salah satu calon yang belum disepakati dan itu datang dari pengcab TI Kota Ambon. Dan atas waktu yang diberikan dan skorsing dicabut dan Musda berlangsung kembali, Pengcab TI Kota Ambon dan utusannya bersepakat memberikan dukungan penuh kepada Sdr Hengky Pelata.

Babak akhirnya terjawab kepada sdr. Hengky Pelata, SE mampu mengantongi 5 Pengcab TI pun terpilih secara aklamasi mengalahkan sdr Jopie Muskitta yang mengatongi dukungan 1 Pengcab TI. Sontak atas kemenangan ini sdr Hengky Pelata, SE mendapat aplaus dari peserta Musda.

Kemudian atas diperkenankan hadir didepan Forum yang terhormat. “Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih atas dukungan dan apresiasi serta kepercayaan yang tinggi oleh teman-teman kepada saya, kedepan kita akan bersama-sama membangun organisasi TI Provinsi Maluku ke arah yang lebih baik lagi dengan harapan baru,”terangnya menutup amanat singkat. (**)

Pos terkait