Rapat Paripurna, Delapan Fraksi DPRD Setujui Ramperda APBD Provinsi Maluku TA 2023

Malukuexpress.com, Melalui proses yang panjang akhirnya DPRD Maluku telah menyampaikan pendapat akhir fraksi fraksi terhadap Ramperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku Ta. 2023

Dalam Paripurna DPRD Provinsi Maluku yang berlangsung pada Rabu 30/11/2022 yang dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Saderkut dihadiri juga Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Sekda Maluku Sadli Lie, Sekwan DPRD Maluku Bodewin Wattimena dan pimpina OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Bacaan Lainnya

Dalam paripurna yang berlangsung 8 Fraksi di DPRD Maluku telah memberikan persetujuan terhadap RAPBD Ta 2023 serta seluruh masukan dan catatan kritis yang disampaikan oleh 8 fraksi kepad Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan Sekda Maluku Sadli Lie yang mewakili Pemerintah Daerah terhadap seluruh catatan yang disampaikan dalam segalah kurang dan lebih dari tahapan pembahasan APBD Ta 2023 ini harus dapat menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

Dikatakanya untuk pertama kalinya pengesahan RAPBD ini tepat di tanggal 30 Nevember ini,
Untuk itu kami berharap dengan pengesahan RAPBD di tanggal 30 November ini menjadi momentum baru untuk kedepan tidak ada lagi melakukan pemeriksaan APBD dalam durasi yang singkat,” Tegas Saderkut.

Walaupun telah disampaikan dari minggu yang lalu tapi dalam segala keterbatasan kami, Telah berupaya untuk dapat menetapkan APBD dihari ini.

Untuk itu semua koreksi yang disampaikan oleh 8 fraksi di DPRD Maluku telah diterima oleh Pemerintah Daerah dan kami berharap untuk semua catatan oleh 8 fraksi bisa dilihat dan ditindaklanjuti demi kebaikan kerja Pemerintah Daerah kedepanya,” Ujar Saderkut. (*

Pos terkait