Rofik : Aplikasi Peduli Lindung Terkesan Tidak Efektif.

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Terkait aplikasi peduli lindung yang digagas oleh pemerintah pusat yang akan diberlakukan di kota Ambon bagi masyarakat yang akan berkunjung di pusat pusat perbelanjaan terkesan sangat tidak efektif.

Hal tersebut disampaikan Anggota komisi III DPRD Maluku Rovik Afifudin Saat memberikan keterangan kepada awak media di lobi kantor DPRD Maluku. Kamis 23/9/2021.

Dikatakanya dengan situasi yang dihadapi oleh masyarakat di kota Ambon saya kira kebijakan aplikasi peduli lindung yang diberlakukan bagi pengunjung mal yang ada di kota Ambon saya kira tidak dibutuhkan mendingan segera membuka sekolah tatap muka bagi anak anak kita sekarang ini,Ini yang paling penting,” Tandasnya

Dengan demikian masyarakat akan tertekan dengan kebijakan kebijakan seperti ini dan itu aplikasi khusus untuk orang yang melakukan perjalanan dan di lakukan pada wilayah-wilayah yang tingkat penyebaran virusnya itu agak tinggi .

Menurutnya fasilitas yang mau kita kunjungi juga tidak di sediakan dengan baik seperti di Mall wc-wc nya masih begitu jadi jangan masyarakat di batasi, Bayangkan masyarakat harus mengunduh aplikasi peduli lindung itu berbahaya
Yang kedua kalo misalnya mereka tidak mau menggunakan itu bagaimana nasib para pedagang pedagang di mall.

Saya pikir ini belum efektif mendingan yang harus dipikirkan sekarang bagaimana menyiapkan skema untuk di lakukan sekolah tatap muka karna kita sudah ada pada PPKM Level 2 itu dulu di pikir ,karna anak didik kita sekarang ini bisa gagal generasinya kalau ini tidak di pikirkan dan tidak di lakukan,” Cetus Rofik.

Jadi sebenarnya hal penting yang harus dipikirkan oleh pemerintah kita melakukan ketersediaan fasilitas yang belum memadai kalo masuk Plasa Indonesia , masuk grid indonesia pakai peduli lindung orang ingin masuk karna di dalam fasilitasnya itu luar biasa, tapi kalo masuk ACC , MCM , Amplas sama indomaret gila itu di indomaret orang masuk bebas tidak usah pakai peduli lindung, Peduli lindung ini prabayar itu kan beli di Play store, dan menurut saya yang penting penting dulu lah,” Tutup Afifudin. (*)

Pos terkait