Wabup Bursel Memimpin Apel Bersama Dalam Rangka Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru di Lingkup Pemkab Buru Selatan Formasi Tahun 2021

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily tegaskan kepada para peserta test CPNS dan PPPK non Guru agar tidak agar tidak mempercayai siapapun dengan jaminan kelulusan.

Ketegasan itu ia saat memimpin Apel Bersama dalam rangka Seleksi CPNS dan PPPK non Guru di Lingkup Pemkab Buru Selatan Formasi Tahun 2021 .-

Bacaan Lainnya

Selsily atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kepada panitia penyelenggara test CPNS dan PPPK non Guru pada tahun ini.

“Harapan saya semoga tes kali ini berjalan lancar baik, mulai dari pentahapan seleksi administrasi sampai dengan pelaksanaan tes yang akan di gelar pada tanggal 6-7 Oktober untuk seleksi pelaksanaan CPNS dan tanggal 8 Oktober untuk seleksi kompetisi PPPK non Guru,” jelas Wakil Bupati berharap.

Lanjut Selsily katakan bahwa, pelaksanaan tes CPNS dan PPPK non Guru tahun ini sangat ketat, dan menggunakan sistem komputer assisted test badan kepegawaian negara (CAT BKN) dari tahun-tahun sebelumnya.

“Olehnya itu para peserta harus mampu menyiapkan diri untuk mengikuti ujian, karena hasil yang akan dicapai adalah murni dari hasil kerja para peserta,” ujar Selsily.

Selsily berharap seraya menghimbau kepada peserta CPNS dan PPPK non Guru agar tidak mempercayai siapapun dengan jaminan kelulusan.

“Oleh karena itu belajarlah dengan sungguh-sungguh agar nantinya kalian dapat keluar sebagai peserta terbaik,” ucap Selsily beri motivasi pada peserta tes.

Selsily menyampaikan, jumlah formasi yang dibuka untuk CPNS berjumlah 43 orang, dan formasi PPPK non Guru 41 orang.

Jelas Selsily, dari jumlah tersebut yang mendaftar untuk formasi CPNS berjumlah 278 peserta, dan yang lulus verifikasi administrasi dan berhak mengikuti seleksi sebanyak 270 peserta.

Kata Selsily, yang juga tidak dapat mengikuti seleksi CPNS sebanyak 8 peserta.

Lanjut Selsily, dan yang mendaftar untuk formasi PPPK non Guru sebanyak 42 peserta, dan yang lulus verifikasi administrasi 41 peserta.

“Peserta yabg dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi agar bersabar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di tahun-tahun berikutnya,” ucap Selsily.

Mentan Wakil Ketua DPRD Buru Selatan ini mengatakan, negara saat ini masih diperhadapkan dengan kondisi pandemic covid-19 .

“Saya menghimbau kepada para peserta CPNS dan PPPK non Guru agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” harap Selsily. (*)

Pos terkait