112 Warga Pulau Lirang Ikuti Serbuan Vaksin Guspurla Koarmada III

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Guspurla Koarmada III kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim bagi masyarakat pesisir dan nelayan yang berada di Pulau terdepan wilayah NKRI yaitu Pulau Lirang. Kali ini pelaksanaan serbuan vaksin tersebut, bersamaan dengan patroli laut operasi perbatasan laut Indonesia-Timur Leste dengan didukung kapal markas yang berada dibawah kendali operasi Guspurla yaitu KRI Tarakan.

Dalam sela-sela operasinya Danguspurla Koarmada III juga mengecek kesiap siagaan Pos TNI AL Lirang di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan serbuan vaksin maritim kali ini, Danguspurla koarmada III menyerahkan vaksin sinovac untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ustutun, sedangkan personil Posal Lirang bersama Forkopimcam Wetar Barat untuk ketertibannya.

Ratusan warga sekitar juga tampak bersemangat dan antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai Desa Ustutun tersebut. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIT dan selesai pada pukul 14.00 WIT. Tercatat Jumlah pendaftar sebanyak 112 orang, tervaksin 110 Orang dan tidak tervaksin 2 Orang dengan pertimbangan kondisi kesehatan (tidak lolos screening). Pelaksanaan serbuan vaksin di Pulau Lirang ini, secara umum berjalan lancar dan aman.

Pulau Lirang (Liran) adalah salah satu pulau terdepan atau terluar di Indonesia. Pulau Liran adalah terletak di Selat Wetar dan berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. Pulau Liran ini merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, provinsi Maluku. Pulau ini berada di sebelah utara dari Timor Leste dengan koordinat 8° 3′ 50″ LS, 125° 44′ 0″ BT. Jumlah penduduk Pulau Liran sekitar 1.118 jiwa atau sekitar 235 KK dan luas pulaunya mencapai 34,3 Km2. (*)

Pos terkait