Bupati Bursel Dukung Program WCD Sedunia

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Namrole.- Bupati Buru Selatan Haja Safitri Malik Soulissa mendukung penuh Program World Cleanup Day atau di singkat ( WCD) adalah Aksi Pilih Sampah Dari Rumah yang melibatkan seluruh relawan, komunitas- Komunitas, Organisasi dan seluruh elemen masyarakat yang terjun langsung dalam rangka membersikan sampah dari rumah dan lingkungan.

Bupati Buru Selatan Safitri Malik S, mengajak Masyarakat secara Kolektif untuk ikut dalam WCD bersama 13 juta relawan di 158 Negara untuk menciptakan Buru Selatan yang bersih dan Nyaman,

Bacaan Lainnya

Ketua Team Leader World Cleanup Day (WCD) Siti Hajar Mahulette melalui Achun Facebook dan Whatsap, Siti, H. Mahulette. Senin 13/9/2021 mengatakan, terkait kegiatan bersih-bersih serentak yang diselenggarakan diseluruh dunia pada tanggal 18 September 2021 oleh World Cleanup Day. (WCD)

Indonesia merupakan negara yg ke 3 tahun berturut-turut memperoleh penghargaan dengan Jumlah relawan terbanyak dan juga sampah terbanyak. Entah ini sesuatu yg patut diapresiasi atau perlu sosialisasi. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan masih sangatlah kurang.

Terlebih lagi di kabupaten buru selatan, sampah di darat juga laut sangat meresahkan. Meresahkan masyarakat dan juga mengganggu biota laut, padahal terlepas dari semua itu adalah kembali ke kenyamanan hidup di bumi.

Maka dari itu, saya pribadi atas nama: Team Leader WCD Kabupaten Buru Selatan

Juga mengajak masyarakat, kawan2 komunitas, organisasi, untuk bergabung bersama saya dan Tim WCD Bursel dalam gerakan Bersih-bersih dan pilah sampah yg akan diadakan di Kabupaten Buru Selatan

Hubungi saya, tim wcd bursel, atau komen dibawah jika anda tergerak untuk mau bergabung dan menjadi bagian dari WCD

Kami merekrut relawan sebanyak-banyaknya, sebagai bukti pada Indonesia dan juga Dunia kalau antusias masyarakat di Buru Selatan sangatlah luar biasa. Kata Siti Hajar mahulete.

Sekilas tentang Waord Cleanup Day WCD. Diinisiasi pertama kali oleh organisasi masyarakat di Estonia yang di sebut Let’s do it pada tahun 2008, sedangkan pada tahun 2018 gerakan WCD di lakukan secara serempak di berbagai negara menjadi asal lahirnya WCD sebagai Aksi Bersih-Bersih secara serentak di seluruh dunia, dengan tujuan menyatukan ummat manusia dari berbagai budaya, agama, Ras dan membersihkan dunia dari permasalahan sampah. (*)

Pos terkait