Anak Seram Bersatu Dukung Penuh Jais Elly Pimpin kab SBB

MALUKUEXPRESS.COM, Ambon. Dewan Pimpinan Daearah (DPD) Anak Seram Bersatu (ASB) Melalui ketuanya Joyses Do Santos Walalayo kepada media mengatakan mendukung Penuh Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) DR Achmad Jais Ely yang baru saja di lantik oleh Pj Gubernur Maluku pada hari kemarin untuk memimpin kabupaten berjuluk Saka mese nusa tersebut.

Walalayo mengatakan Jais Ely baginya bukan orang baru tetapi beberapa kali Anak Seram Bersatu (ASB) Provinsi Maluku sudah pernah mengadakan kegiatan bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hena Hetu yang di pimpin oleh Pj Bupati tersebut di mana kami pernah bersama sama Hena Hetu dan PB Ikkat ke Pulau Haruku tepatnya Aboru untuk membagi bantuan kepada saudara sudara dari negeri Kariuw yang kena dampak konflik sosial Jelasnya.

Selain itu Anak seram bersatu juga pernah menghadiri pelantikan pj bupati sebagai ketua umum Hena Hetu di Negeri Hila tambahnya.

Dirinya sangat yakin Seram Bagian Barat (SBB) di bawah kepemimpinan DR Achmad Jais Ely akan ada perubahan dari Pj Sebelumnya sebab bagi kami Jais Ely seperti Pulang ke kampung Halamannya sendiri sebab asal usul Dirinya berasal dari daerah Taniwel dan itu kami mendengar sendiri dalam tuturan sejarah Warga Ely yang ada di negeri Asilulu pulau Ambon yang mana sejarah perjalanan mata Rumah Ely dari Taniwel dan bisa mendiamai Asilulu, bahkan cerita itu langsung kami pernah mendengar pada saat pengukuhan pak Jais Ely sebagai ketua umum Dpp Hena Hetu,
Sehingga bagi kami jais Ely merupakan bagian dari anak negeri Saka mese nusa Tegas Walalayo.

Walalayo berharap dan mengintruksikan kepada Anak Seram Bersatu kabupaten Seram Bagian Barat untuk bersenergi bersama dengan pj bupati jais Ely untuk sama sama berkontribusi untuk membangun kabupaten yang sama sama kita cintai tersebut.

Tentunya sebagai anak adat Maluku yang berdarah dan besar di bagian barat pulau seram tersebut kami siap mengawal kepemimpinan Kadis pariwisata Maluku DR Achmad Jais Ely sebagai Pj Bupati Seram Bagian Barat (SBB),”Ujarnya. (*

Pos terkait