BPJN Maluku Melakukan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringati Hari Air Dunia Ke-29

  • Whatsapp
BPJN Maluku Melakukan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringati Hari Air Dunia Ke-29

Malukuexpress.com, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku melakukan penanaman pohon dalam rangka peringati hari air dunia ke-29 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2021. Kegiatan perayaan Hari Air Dunia di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat wilayah Maluku dipusatkan di cek dam Yakobus, Karpan.

Peringatan HAD XXIX merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perhatian publik dan masyarakat internasional akan pentingnya air bagi kehidupan untuk selanjutnya bersama- sama melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Peringatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran akan daya rusak air akibat kerusakan lingkungan.

Menteri PUPR RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala BWS Maluku Marva Ranla Ibnu mengatakan bahwa masyarakat perlu memberikan kontribusi dalam memelihara alam dan lingkungan yang menjadi sumber air. “Perlu perhatian bersama dalam upaya pendekatan struktural seperti membangun bendungan dan normalisasi sungai juga perlu diikuti dengan pendekatan non-struktural seperti penanaman 61.840 bibit pohon yang dilakukan dalam rangka HAD 2021 di seluruh Indonesia”,ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia sebagai upaya melestarikan alam dengan penghijauan dan menyediakan ketersediaan air secara berkelanjutan untuk anak cucu kita. Jenis pohon yang ditanam berupa pohon buah yang nantinya bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Pada kesempatan ini, total penanaman pohon yang akan ditanam di lingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku pada tanggal 22 – 28 Maret 2021 sebanyak 400 pohon. Salah satunya telah dilaksanakan di Halaman Kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih, dengan jenis pohon yang ditanam adalah anakan pohon mangga dan anakan pohon rambutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJN Maluku Ir. Jon Sudiman Damanik, MM dan didampingi Kasubag Umum dan Tata Usaha Telly Capenberg, S.Sos.,MM, Kepala Seksi Preservasi Adrian Mangado Paranoan, ST, Kasatker PJN I Provinsi Maluku Muh. Ulwan Talaohu, ST.,MT.

Selamat Hari Air Dunia ke–29 Tahun

  1. ”Mari kita tumbuhkan pohon, untuk ketahanan air”.

#kemenpupr #info_binamarga #bpjnmaluku #worldwaterday

Pos terkait