GELAR Rakerwil PKS Maluku Targetkan Menang Pilkada 2024

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtra PKS Maluku gelar Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah), pada senin 22/3/2024 yang berlangsung di Rumah Makan Apong, Wayame-Teluk Ambon.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala mengatakan tujuan dari Rakerwil tersebut untuk menyusun road map menuju target besar yaitu menang di pemilihan tahun 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

Dikatakanya juga kami akan menyusun program kerja kita yang merupakan program tahunan, dimulai dengan program tahun 2021 ini, yang perlu kita putuskan. Kita akan fokus untuk teruskan basis-basis dukungan kita kepada masyarakat luas, dengan mengangkat tema besar yaitu terus melayani dan membela rakyat,”Ungkap Azis.

“Jadi take line pada pelayanan ini akan menjadi take line utama kita, dan juga pembelaan kita terhadap keberpihakan kita terhadap masyarakat, Dan terutama kepada pejabat-pejabat publik yang di percaya oleh rakyat dalam kontestasi pemilu, mereka harus menunjukan keberpihakan itu kepada masyarakat,” Jelasnya.

Selanjutnya Target-target besar yang sudah di putuskan, mengacuh juga dari hasil rekomendasi wilayah beberapa waktu lalu yakni mempertahankan satu kursi DPR-RI, dengan meningkatkan rangking perolehan kursi nantinya.

Kita kemarin masuk pada rangking 3 dari 4 kursi, Dan sekarang kita akang menaikan rangkingnya menjadi rangking 2. Kita punya 6 kursi, kemarin kurang 1, kita akan kembalikan itu. dan kemudian untuk Kab/Kota, kita mentargetkan 1 kursi per dapil,”Harapnya.

Iya juga mengatakan bahwa mereka akan memastikan desain pemenang, dimana daerah harus siap untuk mengisi semua dapil dengan kursi dari PKS, dengan satu seleksi pencalonan yang baik dan terukur, untuk memastikan bahwa para caleg bisa bekerja maksimal untuk memenangkan Pileg di dapil nantinya.

Dan kita akan berusaha untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi saat pencapaian target pada pemilihan tahun 2024 nantinya dan akan selalu mengevaluasinya.

Untuk itu kita akan selalu evaluasi dan tentunya kita memiliki faktor-faktor pendukung, pasti juga ada faktor yang merupakan kendala, atau penghambat, tentu kita harus berupaya secara optimal untuk meminimalisir, Makanya solidaritas internal harus kita jaga betul dalam partai,”TutupĀ Sangkala. (AN)

 

Pos terkait