DPRD Dorong Proses A. M Sangadji Sebagai Pahlawan Nasional

  • Whatsapp
Azis Sangkala,S.Hut

Malukuexpress.com, DPRD Maluku mendorong proses pengusulan Abdoel Moethalib Sangaji atau yang dikenali dengan sebutan A.M Sangadji menjadi Pahlawan Nasional.

Dikatakannya, pihak keluarga telah menyampaikan dokumen dan perjuangan A.M Sangadji dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan kami juga sudah punya banyak referensi bersama Pemerintah Daerah serta bersepakat untuk melanjutkan perjuangan ini sampai ke Kementerian Sosial, “ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Abdulah Azis Sangkala, S.Hut di Ambon. Senin 9/8/2021.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, secara politik di Daerah baik DPRD Komisi IV dengan Pemerintah Daerah sudah menyetujui secara politik untuk menetapkan pada rapat internal bahwa A.M Sangadji sudah memenuhi kualifikasi untuk menjadi palahwan Nasional.

Untuk itu, kata Sangkala kami juga harus menyusuaikan dengan peraturan peundangan yang berlaku yaitu undang-undang Nomor 20 sehingga kami akan berproses dan kami juga mengharapkan agar dari pihak keluarga untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar proses selanjutnya bisa final sampai ke Kementerian Sosial.

Dikatakannya, Komisi IV juga akan mendorong dan mempercepat proses ini secara politik dalam kunjungan ke Kementerian Sosial dan Kementerian terkait demi mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat,”Ungkap Sangkala. (AN)

Pos terkait