Bupati Malteng Tidak Peduli Terhadap Atlet Malteng Yang Berlaga di PON XX dan KONI Malteng Yang Timbul Tenggelam.

  • Whatsapp
Bupati Malteng Abua Tuasikal, SH

Malukuexpress.com, HAORNAS seharusnya menjadi momentum kebangkitan olahraga di Maluku khususnya Kabupaten Maluku Tengah. Hal ini seharusnya menjadi perhatian khusus bagi bapak/ibu pemangku jabatan di Kabupaten tertua di Maluku tersebut.

Bupati Tuasikal Abua, SH sangat jarang memprioritaskan Olahraga sebagai bagian dalam memajukan Perekonomian di Kabupaten Maluku Tengah, bukan itu saja saat momentum HAORNAS ini atlet dari Kabupaten dan Kota lain misalnya Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat memanggil putra putri terbaik mereka yang akan berlaga pada PON XX di Papua untuk memberikan suport kepada mereka.

Bacaan Lainnya

Namun hal miris bagi atlet asal Kabupaten Maluku Tengah menjelang keberangkatan tanggal 11 September ke Papua mereka tidak mendapat panggilan dari Bupati Maluku Tengah atau DPRD Maluku Tengah yang membidangi Olahraga atau Kadis Pendidikan atau KONI Kabupaten Maluku Tengah tersebut. Hal ini membuat Minsen Tenine, S. Pd seorang Pemuda Maluku Tengah dan Pemerhati Olahraga Maluku harus angkat bicara persoalan hal tersebut.

Menurut Minsen dalam rilisnya, Jumat (10/9) kepada media Malukuexpress.com bahwa, ” Bupati Maluku Tengah seharunya memanggil para atlet asal Maluku Tengah untuk memberikan mereka motivasi dan semangat karena selain membawa nama Maluku mereka juga membawa nama Maluku Tengah. Selain itu, Minsen juga sangat menyayangkan tidak adanya rasa kepedulian dari KONI Kabupaten Maluku Tengah terhadap atlet yang berjuang membawa nama Maluku.

Minsen juga berpendapat bahwa KONI Kabupaten Maluku Tengah seperti pelampung yang timbul tenggelam terus, tidak ada pengembangan, tidak ada kejuaran dan entah siapa Ketua KONI Maluku Tengah, “tutupnya. (*)

Pos terkait