Di Pulau Buru, Personil Satgas TMMD Disuguhi Bubur Kacang Hijau Oleh Warga Siahoni

  • Whatsapp

Buru, MX. Com. Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1506/Namlea tahun 2020 disuguhi bubur kacang Hijau oleh warga setempat, pemberian bubur kacang hijau plus extra puding dilakukan disela-sela kesibukan warga yang tergabung dalam Satgas TMMD, Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan gizi anggota Satgas TMMD.

Bubur kacang hijau yang merupakan makanan khas Nusantara ini disiapkan oleh warga masyarakat dilokasi tempat kerja di Desa Siahoni, kecamatan Namlea Kabupaten Buru Provinsi Maluku. Sabtu, 26/9/2020.

Penyediaan Extra puding yang dimasak dengan air dan gula aren bersama seikat daun pandang tersebut dilakukan warga, setelah dimasak pagi hari sehingga kualitas masakan bisa terjamin dan masih mengandung gizi yang cukup.

Selain bubur kacang hijau, telur ayam juga disediakan sebagai penambah menu, penyajian telur juga sangat diutamakan, karena telur mengandung aneka zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Tujuan utama dari pemberian extra puding tersebut adalah untuk meningkatkan kesehatan dan gizi, sehingga sangat membantu TNI untuk kegiatan sehari-hari dalam kegiatan TMMD,” ujar Bapak Umasugi warga Desa Siahoni. (La Musa)

Pos terkait