DPRD Terima Kunjungan Tim BPH Migas Terkait Penyerahan Jumlah Kuota BBM Di Maluku Tahun 2021

Malukuexpress.com, Anggota komisi II DPRD Maluku menerima kunjunagn dari tim BPH MIGAS di DPRD Provinsi terkait penyerahan kuota BBM di Maluku pada tahun 2021 ini.

Ketua komisi II DPRD Maluku Saudah Tuanakota Tethool kepada awak media usai tatap muka bersama dengan tim BPH MIGAS di ruang rapat komisi II DPRD Maluku Kamis 28/1/2021 Karang Panjang Ambon.

Dalam tatap muka tersebut Saudah mengatakan hal hal yang telah disampaikan oleh komisi terkait dengan kekurangan kuota BBM di Maluku, Walaupun secara ril dikatakan masih ada kelebihan jenis Mitan (minyak tanah) 7 persen sedangkan premium ada 60 sekian persen, ” Tandas Saudah.

Tetapi kata Saudah kenyataan dilapangan adalah kita di Maluku masih saja kekurangan BBM jenis Mitan yang cukup luar biasa dan masif, itu artinya harus ada penambahan kouta BBM untuk Maluku.

Untuk itu, Komisi II DPRD Maluku meminta kepada tim BPH MIGAS untuk penambahan kouta BBM untuk 2 hal yang harus diperhitungkan untuk kebutuhan transportasi laut dan kebutuhan nelayan tradisional dan ini juga menjadi perjuangan kami sehingga penambahan BBM jenis mitan harus ditambah,”Tegasnya.

Menurutnya butuh kerja sama yang baik oleh Dinas Perindag Maluku supaya bisa mengidentifikasi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan rumah tangga dan Dinas Perikanan Maluku terkait dengan kebutuhan nelayan tradisional serta Dinas Perhubungan soal transportasi laut di Maluku.

Untuk ketiga hal ini harus diperhitungkan menjadi analisa kebutuhan dan akan diajukan menjadi kuota kita pada tahun 2022 nati sehingga masalah kelangkaan ini tidak terjadi keresahan masyarakat dan pastinya akan berdampak pada kenaikan harga nantinya,”Tutup Saudah. (AN)

Pos terkait