Fakaubun : Pemalangan Kantor dan Ada 32 Tanah Yang Sudah Dibangun Aset Pemda itu Dianggap Bermasalah

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Terkait dengan Pemalangan kantor Dinas Ispektorat Kabupaten SBB oleh pemilik lahan, dan saat konfirmasi media ini dengan Kepala inspektorat Kabupaten SBB, Abdullah Fakaubun diruang kerjanya. (16/6).

Saat itu dia menjelaskan bahwa itu ada perjanjian Cak Saimima dan Hanny Pariela, cuman persoalan disini pejanjian atau kesepakatan ini tidak tertuang secara tertulis maka itu juga menjadi masalah buat Daerah, tapi kita Pemerintah Daerah akan kembali cek ke Cak Saimima supaya kita bisa mngetahui dan bisa menyelesaikan masalah ini.

Tanah inspektorat ini sesuai hasil audit BPK dengan ada 32 tanah yang sudah dibangun aset Pemerintah Daerah itu diangap bermasalah, dalam arti status tanah belum jelas dan karena ini masih berhubungan dengan pihak ketiga dan kemudian Bupati membuat tim penyelesaian aset dengan aset – aset yang bermasalah itu, tim sudah bekerja dan melibatkan unsur kejaksaan juga didorong oleh KPK sendiri, agar bisa melihat hal ini,” tandasnya.

Jadi tanah inspektorat ini, sudah diverifikasi dukumen ke pemilikan atas nama Saudara Hani Pairela dan ini Pemerintah Daerah sudah akui, hanya untuk proses pembayaran ini karna anggarannya tidak tercover dalam pagu batang tubuh APBD 2020 – 2021 maka kemudian diproses untuk nanti di bayar pada APBD perubahan, jadi saya berharap kepada Hani Pairela agar bisa bersabar dan memahami mekanisme, “tutupnya. (**)

Pos terkait