Gandeng BKKBN, Satgas TMMD Ke 112 Kodim 1502/Masohi Laksanakan Penyuluhan KB

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1502/Masohi Melaksanakan Kegiatan Non Fisik dengan memberikan penyuluhan Kesehatan Tentang KB ( Keluarga Berencana ) Serta Pelayanan Pelayanan pemasangan Imlan KB di Dusun Seti Bakti dan Dusun Mulumet Desa Seti Kecematan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (30/09/2021)

Hal tersebut disampaikan oleh Serma Nur Wahyu mengatakan kegiatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1502/Masohi melakasanakan program selain fisik juga non fisik seperti penyuluhan kesehatan dan penyuluhan-Penyuluhan lainya. Yang kesemuanya itu demi keamanan dan kenyamanan dam kehidupan sehari hari bagi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Penyuluhan KB antara satgas TMMD bekerjasama dengan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ) Kecamatan Seram utara Timur Seti dan Dinas Kesehatan Setempat.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1502/Masohi Menghadirkan narasumber dari BKKBN Kecamatan Seram Utara Timur Seti Ibu Saliyah, A.Md.Kep,”ujar Serma Nur Wahyu.

Ibu Saliyah, A.Md.Kep menambahkan” Mari kita canamkan 2 anak cukup.

Dari kegiatan ni juga pihaknya dari BKKBN dan Satgas TMMD melayani pemasangan Imlan KB secara gratis.

Serma Nur Wahyu kembali mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu bagian dari program TMMD Non Fisik, hal ini di lakukan agar masyarakat lebih bisa memahami apa itu program KB.

Agar masyarakat cukup antusias dengan kegiatan penyuluhan KB Kesehatan, di lain itu juga ada pelayanan pemasangan Imlan KB Kepada masyarakat,”tutupnya. (*)

Pos terkait