Jelang Hardiknas, Kodim 1502/ Masohi Tingkatkan Mutu Anak Dengan Sosialisasi Program Klassku

  • Whatsapp
Jelang Hardiknas, Kodim 1502/ Masohi Tingkatkan Mutu Anak Dengan Sosialisasi Program Klassku

Malukuexpress.com, Melalui moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei mendatang, Kodim 1502/Masohi menggelar sosialisasi aplikasi Klassku, Sabtu (1/05/2021) yang mana program ini merupakan Program Unggulan Kodam XVI/Ptm yang saat ini telah dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin.

Bertajuk “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” kegiatan ini diharapkan mampu mencerdaskan putra-putri prajurit Kodam XVI/Pattimura.

Bacaan Lainnya

Program ini merupakan aplikasi les privat berbasis online dengan materi yang diberikan sesuai dengan tingkatan masing-masing mulai dari SD, SMP, SMA hingga universitas. Tenaga pengajarnya juga sudah terferifikasi.

“Aplikasi ini bagus untuk anak-anak kita dari pada mereka sibuk bermain game online”, ujar Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si, saat kegiatan sosialisasi tersebut.

Hal ini juga ditindaklanjuti oleh Koramil jajaran yang dibawah Teritorial Kodim 1502/Masohi yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kab Maluku Tengah dan Kab Seram Bagian Timur.

Koramil 1502-08/Kairatu melalui stafnya sudah mensosialisasikan dan menerapkan aplikasi tersebut kepada anak-anak anggota Koramil tersebut. Serda Pujo Cahyono Baurdata salah satunya.

“Ayo ajak anaknya untuk senang belajar dengan program klassku yang di gagas oleh Bapak Pangdam XVI/Pattimura dan akan saya data yang akan bergabung dan nanti akan saya jelaskan lebih lanjut caranya”, Ujar Serda Pujo Cahyono. (Pendam16)

 

Pos terkait