Gubernur Murad Ismail Resmi Luncurkan Calender of Event Pariwisata Maluku 2023

Malukuexpress.com, AMBON- GUBERNUR Maluku, Murad Ismial resmi meluncurkan Calendar of Events Pariwisata Maluku 2023. Launching ditandai dengan penekanan tombol touch screen oleh Gubernur.

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Maluku ini, berlangsung di Monumen Gong Perdamaian, Kota Ambon, Sabtu malam (4/2/2023), bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Maluku, meningkatkan kunjungan wisatawan, dan memberdayakan potensi lokal. Selain itu, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya.

Launching turut dihadiri Forkopimda Maluku diantaranya, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Ruruh Aris Setyawibawa, Danlanud Pattimura, Kol. Pnb. Tiopan Hutapea, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, Ketua TP PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad, Sekda Maluku Sadali Ie beserta isteri, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Stephen M Napium, para Bupati/Walikota, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Afandi Hasanussi serta para pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno dalam video yang disampaikan dalam acara launching menyampaikan dukungan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung event pariwisata di Maluku.

” Harappannya event-evet akan berlangsung dengan baik serta meningkatkan sektor pariwisata Maluku,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, Launching Calender of Event ini memiliki arti penting untuk menginformaaikan kepada berbagai pihak terhadap pelaksanaan festival di wilayah Maluku selama tahun 2023, sebagai upaya mendrong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

” Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk menjadi agen-agen dalam mempromosikan Maluku sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman kekayaan alam, serta beragam atraksi seni dan budaya,” harap Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan, sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo melalui Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada Launching Kalender Event tahun 2023, menjadi semangat bagi pemerintah daerah, dalam membangun sektor pariwisata guna meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Maluku.

“Saya berharap dengan event yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dapat menjadikan Maluku tempat tujuan wisata bagi para turis, baik nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Mantan Dankotr Brimob Polri ini juga menyampaikan, Maluku telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia, pada bulan November Tahun 2023 mendatang oleh Asosiasi Pariwisata Indonesia (API).

“Guna mensukseskan semua ini, memerlukan dukungan semua pihak, baik TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perbankan dan segenap masyarakat terutama pemerintah daerah kabupaten/kota,” tandas Gubernur (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKJ)

Pos terkait