Hari Bakti PUPR “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”

Malukuexpress.com, Peringati HUT PUPR ke-77, Menteri PUPR Berharap Seluruh Jajaran PUPR meningkatkan nilai semangat menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja.

Paguyuban Balai Kementerian PUPR di wilayah Provinsi Maluku menggelar Upacara Bendera, di halaman Kantor Satker PJN Wilayah I Provinsi Maluku, Ambon, Sabtu 03/12/2022.

Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77, menyandang dengan tema, “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Maluku, Marvan Ranla Ibnu bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, M. Basuki Hadmuljono.

Dalam sambutan Mentri PUPR berterimah kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras tanpa lelah melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara” Ujar mentri PUPR dalam sambutanya.

Dikatakan, satu hal yang dirasakan dari berbagai upaya para insan PUPR lakukan adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada PUPR serta upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerja keras
dan upaya perbaikan menerus. …..

Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap Insan PUPR dimanapun berada untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan,” tuturnya.

Kementerian PUPR pun terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022 ini.

Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR diatas telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada pemerintah Sepanjang tahun 2022 ini.

Dirinya menandaskan, untuk mengakhiri peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan, pegawai, jajaran dan seluruh mitra kerja Kementerian PUPR atas kinerja dan dedikasinya di tahun ini,” Ujar Hadmuljono dalam sambutannya. (*

Pos terkait