Kementerian PUPR Melalui Dirjen Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusun ASN PUPR Lengkap

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rusun ASN PUPR lengkap dengan mebel dan fasilitas pendukungnya yang berlokasi di Desa Tawiri, Kota Ambon, dan telah diresmikan oleh Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, DR. Maryoko Hadi didampingi oleh Kepala Biro PBMN, Setjen Kementerian PUPR Tri Agustiningsih, SH., M.Si dan Kepala Bagian Keuangan dan PBMN, Barang Persediaan Bencana, Sumadiyono, M.Si, Kamis (10/6/2021).

Pada sambutan Direktur Rumah Susun, DR. Maryoko Hadi menyampaikan bahwa Kementerian PUPR terus membangun rusun-rusun ASN PUPR, untuk dapat mendukung kita agar mobilisasi ASN lebih dekat dengan area perkantoran karena kita tahu kualitas dari staf pupr itu luar biasa diiringi dengan tugas-tugas kita untuk menyediakan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kabag. Keuangan dan PBMN, Barang Persediaan Bencana Sumadiyono, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala BPJN Maluku, Kepala BPPW Maluku beserta jajaranya dan kasatker BP3 Maluku atas bantuan dan dukungannya dalam mensukseskan acara ini, semoga apa yang telah Bapak/Ibu lakukan menjadi amal ibadah dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT. “Semoga rusun ini bermanfaat bagi para pegawai ASN PUPR yang berada di Kota Ambon”, harapnya.

Ada beberapa hal yang melatar belakangi pembangunan rusun ini yaitu yang pertama terkait pengembangan unit organisasi dan unit kerja di lingkungan kemenPUPR yang semakin bertambah sesuai dengan kebutuhan, juga sesuai dengan pengembangan tugas dan fungsi kemenPUPR yang semakin besar sehingga memang dibutuhkan juga SDM yang semakin banyak. Rusun ASN PUPR ini dibangun dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan pejabat yang telah di mutasi ke daerah-daerah sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban. Berdasarkan keputusan Menteri nomor 40 tahun 2021 bahwa seluruh rumah susun yang dibangun sudah ditetapkan sebagai rumah negara golongan I.

Dengan adanya kegiatan penandatangan berita acara serah terima dan SIP rumah susun ASN PUPR di Ambon ini tentunya berharap bahwa ini akan membantu Bpk dan Ibu semua meningkatkan kinerja sehingga yang tadinya kesulitan dalam tempat tinggal dimana harus mengontrak, dll, tetapi dapat menghuni rusun ini agar mobilisasi ASN lebih dekat dengan area perkantoran.

Rumah susun yang telah dibangun di Kota Ambon, didirikan sebagai fasilitas hunian bagi para ASN PUPR Kota Ambon yang berjumlah 34 org berasal dari Ditjen Bina Marga sebanyak 14org, Ditjen SDA 13org dan Ditjen Cipta Karya 5org dan Ditjen Bina Konstruksi 2org.

Dalam pemanfaatan rumah susun diharapkan adanya pengelola dan melakukan sosialisasi penghunian rumah susun untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. (*)

Pos terkait