Pangdam Pattimura Lakukan Kunjungan Kerja ke Kodim Weda

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Ny. Arni Sukarni Rahawarin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 1512/Weda, Halmahera Tengah, Kamis (10/06/2021).

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut Dandim 1512/Weda Letkol Arm Budi Satria dan jajar kehormatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengarahan Pangdam.

Dalam Arahannya, Pangdam mengapresiasi kepada seluruh personel Kodim 1512/Weda yang telah melaksanakan tugas dengan baik “Tugas pokok Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura ,” ucap Pangdam.

Pangdam juga berharap, setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul, dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial.

Di setiap kunjungannya ke satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Pangdam tak bosan-bosannya selalu mengingatkan dan menekankan kepada prajurit dan PNS serta Persit untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, termasuk dalam menggunakan media sosial dan protokol kesehatan “kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal-hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu benar (hoax). Pedomani selalu protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin bukan berarti kita kebal terhadap covid-19 namun untuk meningkatkan imunitas tubuh,” pungkas Pangdam

Sebelumnya Pangdam beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di lokasi Pembangunan Kompi BS bertempat di Lingkungan PT. IWIP sekaligus Peletakan Batu Pertama Kompi tersebut. Dalam kesempatan ini Pangdam berharap pembangunan Berjalan dengan lancar sehingga dapat segera ditempati prajurit. (Pendam16)

Pos terkait