Seklas, Badar GPM Bersumber Pada Ajaran Yesus Kristus selaku Kepala Gereja

  • Whatsapp
Sekretaris Klasis GPM Kairatu Pdt. Teli Ruspanah, S.Th Saat Memberikan Sambutan
Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Nona Vikaris Jen Patinama, M.Si

SBB, MX. Komisi Pengasuh Anak Remaja Sekolah Minggu dan Tunas Pekabaran Injil Jemaat GPM Kairatu, melalui keputusan Persidangan Jemaat pada tahun 2019, melaksanakan baku dapa anak remaja (BADAR) yang berlokasi di lapangan sepak bola Tala Batai Desa Kairatu di bawah Tema; ‘Beta Anak GPM Beriman, Berpengetahuan Dan Berkarakter”. Secara serimonial acara pembukaan di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh Nona Vikaris Jen Patinama, M.Si. Minggu (18/8)

Tamu Undangan Pembukaan Badar GPM Kairatu

Sekretaris Klasis GPM Kairatu Pdt. Teli Ruspanah, S.Th pada saat memberikan  sambutan menegaskan bahwa baku dapa anak remaja ini bukan ajang kompetisi persaingan untuk memperoleh juara yang pada akhirnya akan melahirkan kecemburuan di tengah-tengah anak GPM khususnya jemaat GPM kairatu. Selaku Sekretaris Klasis, saya berharap baku dapa anak remaja jemaat GPM kairatu ini sebagai sarana atau media untuk mengedukasi anak remaja Jemaat GPM Kairatu yang memiliki iman yang kuat yang bersumber pada ajaran Yesus Kristus selaku Kepala gereja, yang telah memberikan karya penyelamatn Allah akan dunia ini.

Tamu Undangan Pembukaan Badar GPM Kairatu

Lanjutnya, Yang berikut anak remaja GPM kairatu harus memiliki kecerdasan intelektual yang bisa menguasai ilmu pengetahuan digital elektronik. Mengingat kita telah berada pada perkembangan global. Yang mana, teknologi digital menjadi sarana kebutuhan semua orang sesuai dengan kondisi kekiniaan. Tidak cukup dengan kecerdasan iman, kecerdasan intelektual saja tapi harus dilengkapi dengan kecerdasan moral, “Harapnya mengakhiri sambutan.

Anak-anak Remaja GPM Kairatu Yang Mengisi acara Badar GPM Kairatu
Tamu Undangan Badar GPM Kairatu
Pengibar Bendera

Seusainya sambutan dari Sekretaris Klasis, Peserta baku dapa anak remaja yang terdiri dari 7 sektor pelayanan yang ada dilapangan Talabatai melaksanakan defile dengan berjalan mengelilingi dengan membawa bendera pataka dari masing-masing sektor mengiringi para tamu undangan yang hadir untuk mengikuti acara pembukaan baku dapa anak remaja. Sesuai jadwal kegiatan yang telah di turunkan oleh Komisi Anak Remaja berlangsung selama 3 hari, mulai dari Hari Minggu Tanggal 18 Agustus 2019 sampai dengan Hari Selasa Tanggal 20 Agustus 2019. Adapun susunan kegiatan yakni, Sosialisasi dari fasilitator berupa materi Jurnalistik, Kuliner, Fotografer, Pengenalan jenis-jenis tarian, cinta bahari, kesehatan, mata hati, model tata laksana, musik dan vokal dan riset. Mengakhiri seluruh rangkaian Kegiatan Baku Dapa Anak Remaja Jemaat GPM Kairatu Panitia pun mengumumkan hasil lomba dan pegelaran seni. (EP)

Pos terkait