Tethool : LIN Semakin Hari, Semakin Redup Kejelasannya.

Malukuexpress.com, Terkait dengan permasalah LIN maka itu selaku Wakil Rakyat Provinsi Maluku menanggapi hal ini dan menurut Saudah Tuankotta Tethool kepada beberapa Media di ruangan Komisi II DPRD Maluku. Kamis (13/01/2022).

Lumbung Ikan Nasional (LIN) bukan berarti Maluku tidak kekurangan ikan, bukan. Yang kita butuhkan adalah suatu pelabuhan yang terintegrasi, yang merupakan suatu kawasan dimana perikanan tangkap, tetapi Maluku semua sudah ada.

Bacaan Lainnya

Kita perlu tau bersama Pemerintah pusat dan hal-hal yang menjadi skala prioritas itu yang perlu dilakukan dan diperjuangkan.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus kita yaitu yang pertama soal LIN, LIN kita tahu bahwa semakin hari semakin redup kejelasannya.

Kita tau bersama yang awalnya itu digalang emporia yang luar biasa, tetapi pada awal Tahun 2022 ini kita sudah mendengar bahwa sudah mulai redup. Bahkan akan diberikan bukan lagi sebagai Lumbung Ikan Nasional, tetapi merupakan program kegiatan.

Menurut saya ini adalah keluar dari perencanaan awal, maka itu perlu menjadi fokus perhatian kita semua bagi orang Maluku. “Seakan-akan Pemerintah Pusat membohongi kita rakyat Maluku atau maupun janji-janji palsu yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat kepada kita rakyat Maluku.

Tetapi padahal presiden juga sudah menjanjikan bahwa LIN akan dilakukan di Maluku, tapi akhir-akhir ini kita sudah mendengar selentingan sudah akan dipindahkan ke tempat lain. Bahkan Maluku dijadikan hanya sebagai program kegiatan saja bukan lagi sebagai pusat LIN.

Maka untuk mendagapi hal ini maka kita akan berusaha bertemu dengan Menteri maupun dirjen dan mungkin kita akan menyampaikan kepada Wakil Rakyat kita yang ada di DPR RI. “Saya juga mau mereka juga bisa menguarahkan maupun membantuh kita masyarakat Maluku apa yang dijanjikan Pemerintah Pusat itu harus terealisasi,”tutupnya. (*)

 

Pos terkait