Tingkatkan Toleransi Umat Beragama, Kodam Pattimura Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Tingkatkan Toleransi Umat Beragama, Kodam Pattimura Gelar Sosialisasi

Malukuexpress.com, Dalam rangka mewujudkan Sikap Toleransi Umat Beragama di wilayah jajarannya, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, dengan menghadirkan beberapa tokoh agama, di Aula Slamet Riyadi, Selasa (06/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), benar – benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Hendro Agus Suseno.

Pangdam juga mengajak agar semua pihak wajib menghormati Hak asasi manusia terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut Agama dan Kepercayaan telah dijamin oleh Pemerintah di dalam Undang-Undang. Kegiatan dilaksanakan sesuai standar protokol Kesehatan Covid-19. Sebagai Narasumber Pabandya Wanwil Sterdam XVI/Pattimura Letkol Inf Hendrik. (Pendam16)

Pos terkait