Aunalal : SMKN 5 Salah Satu Sekolah Yang Memiliki Jurusan Pariwisata

  • Whatsapp

Ambon, MX. Com. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Ambon yang bermukim di desa Wailela Kecamatan Teluk Ambon Kotamadya Ambon Provinsi Maluku dalam perjalanan proses belajar mengajar memiliki 5 kompetensi keahlian, seperti tata boga, tata kecantikan, tata busana, perjalanan wisata, perhotelan dan di Ambon, bahkan di Maluku. SMK yang memiliki jurusan Pariwisata itu hanya ada di SMK Negeri 5, “kata Kepala SMK Negeri 5 Ambon, Elsina Aunalal. S.Sos.,M.Pd saat ditemui media ini diruang kerjanya. Kamis (19/3).

Dikatakan, siswa lulusan SMKN 5 itu tidak pernah ada yang menganggur, selalu mendapat tempat untuk bekerja di berbagai perusahan, terutama siswa yang lulus dengan kompentensinya jurusan Pariwisata sangat berpeluang untuk bekerja,” terangnya.

Menurutnya, setiap tahun SMKN 5 meluluskan siswa tidak banyak berkisar antara 40 sampai 60 siswa, sebagai contoh untuk tahun ajaran 2019-2020 ini, SMKN 5 hanya meloloskan 48 siswa yang masuk dalam UNBK, dimana hari ini, 19 Maret 2020 hari terakhir mereka mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan ujian tersebut dari hari pertama 16 Maret hingga hari terakhir terakhir 19 Maret 2020 berjalan baik tidak menemui kendala, bahkan hari pertama sampul ujian dibuka oleh Gubernur Maluku, “ungkapnya tutup. (**)

Pewarta : LI

Editor : Alfa

Pos terkait