Bertha : Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Termurah Di Ambon

  • Whatsapp

Ambon, MX. com. Seleksi Masuk Fakultas Kedokteran di Provinsi Maluku khususnya di Ambon lewat jalur Mandiri, termasuk yang sangat murah bahkan termurah di Indonesia.

Memang ada 2 sistim test masuk Fakultas Kedokteran, pertama melalui test langsung Online dan jika lulus itu tidak dipungut biaya masuk dan yang satu lagi melalui jalur Mandiri dengan biaya masuk 150 juta rupiah lebih dan ini termasuk sangat murah jika dibandingkan dengan Univeritas lainnya di Indonesia dimana biaya masuk Fakultas Kedokteran Jalur Mandiri itu rata rata diatas 300 juta rupiah bahkan lebih,” Demikian disampaikan Dekan Fakultas Kedoteran Unpatti DR. dr. Bertha Jeanque,. M.Kes kepada media ini usai dilakukannya Pelantikan dan Pengambilan sumpah 21 dokter baru bertempat di aula FKIP Unpatti, Selasa (11/02/2020).

Dikatakan untuk dapat menyelesaikan pendidikan khususnya Fakultas kedokteran modal utama sudah harus mempersiapkan dana atau uang sebab rata-rata SPP-nya cukup besar, disinilah pihak orang tua harus mempersiapkannya secara baik, namun jika ada bantuan Bea Siswa itu berarti dapat meringankan biaya SPP-nya.

Diungkapkan, kita sudah melantik dan mengambil sumpah 21 dokter baru, mereka ini diharapkan bisa langsung terjun di masyarakat di 11 kabupaten kota di Maluku, terutama di Puskesmas, yang tersebar diseluruh Maluku, dengan pengaturannya lewat Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinkes Provinsi Maluku, dan tidak boleh kasih pilihan yang pada gilirannya intervensi orang tua, padahal masyarakat menunggu dan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan,”ungkapnya tutup. (**)

Pewarta : LI

Editor : Alfa

Pos terkait