CU Mother Vanangar Gelar RAT Ke IV Tahun Buku 2019

  • Whatsapp

Ambon, MX. com. Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Ambon Drs.M.Keluhu membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union, Mother Vanangar,bertempat di-Amaris Hotel, Sabtu (22/2).

Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Drs.M.Keiluhu dalam arahannya mengatakan, sebenarnya ukuran dari pada pengelolaan koperasi secara baik dan juga koperasi itu dinyatakan sehat, adalah Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya itu berjalan dengan baik, karena Rapat Anggota Tahunan merupakan keputusan tertinggi, dari seluruh aktivitas berkoperasi.

Didalam wadah koperasi itu anggota mempercayakan pengurus koperasi,guna melaksanakan, aktivitas bisnisnya, sebaliknya pengurus mempertanggung jawabkan seluruh aktivitas yang dilakukannya, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang sementara digelar ini, misalkan hari ini Credit Union  Mother Vanangar menggelar RAT, itu berarti pengurus dapat mempertangung jawabkan seluruh aktivitas koperasi ini selama setahun, karenanya sebuah koperasi dinyatakan sehat, ataupun aktif melaksanakan kegiatannya itu terlihat dan dapat dipertanggung jawbkan disaat RAT,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua CU Mother Vanangar, Nover Elminero SE, untuk hari ini memasuki tahun ke 4, Credit Union Mother Vanangar melaksanakan RAT, sejak tahun 2016, setiap tahunnya selama 4 tahun berturut-turut kami melaksanakan RAT, termasuk RAT tahun buku 2019 ini.

Dikatakan setiap tahunnya ada kenaikan baik itu dari sisi keanggotaan yang sekarang sudah mencapai hampir 500 anggota, maupun dari Sisa Hasil Usaha (SHU),yang setiap tahunnya ada kenaikan, “ungkap Nover.

Sebagai ketua kami sangat mengharapkan, serta menghimbau ada etiket baik dari seluruh anggota melaksanakan pengembalian pinjaman, mengingat sirkulasi kehidupan Koperasi ini didapat dari, para anggota koperasi ini sendiri, dan disaat RAT ini akan dikembalikan dalam bentuk Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada para anggota koperasi CU Maother Vanangar,” ucapnya tutup. (**)

Pewarta : LI

Editor : Admin

Pos terkait