Dandim, Satu Koramil Baru Akan di Bentuk di Kecamatan Damer

Dandim 1511 Pulau Moa Bersama Insan Pers Kabupaten MBD

Malukuexpress.com, Untuk Pengembangan Institusi TNI khususnya di kabupaten Maluku barat daya maka direncanakan akan ada satu Koramil lagi yang akan dibentuk di kecamatan Damer.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah SH dalam  tatap muka bersama insan pers. beberapa waktu lalu menurutnya karena Pulau Damer memiliki potensi yang luar biasa baik itu hasil laut maupun hasil Bumi yang diambil oleh penjajah dulu sehingga itu yang menjadi prioritas untuk membentuk satu Koramil disana untuk menjaga dari hal-hal sehingga kita harus menjaga disana.

Bacaan Lainnya

Tolong sampaikan kepada saya kalau saja di desa-desa ada masyarakat yang ketakutan gara-gara TNI laporkan saja kepada Saya, sudah saya tekankan ke anggota agar tolong dukung masyarakat untuk bisa mencari penghasilan disana Amankan mereka,” kata Dandim.

Provinsi Maluku dulu pernah terjadi konflik horizontal sehingga mengakibatkan ada beberapa senjata yang beredar dimasyarakat ini yang saya takutkan apabila ada masyarakat yang menyimpan sehingga nantinya ada konflik antara satu desa dengan desa yang lain maka senjata itu dikeluarkan untuk bisa saja mengancam warga disekitar saya tidak mau itu terjadi, sehingga saya minta kepada masyarakat agar ada yang mengetahui, melihat, mendengar bahkan pernah memegang langsung tolong sampaikan kepada kami, saya akan menutup identitasnya kalau ada masyarakat yang menyerahkan senjata,” pesan Dandim.

Namun apabila pada saat swiping dan rasial itu ada ditemukan senjata maka saya  tidak bisa melindungi apapun ceritanya karena kepemilikan senjata api dengan aturan tertentu itukan masyarakat tidak boleh memiliki senjata kecuali TNI-POLRI, rencana TNI kedepannya seperti itu kalau saja 17 kecamatan bisa didampingi dengan 17 Koramil puji Tuhan namun selama ini kita tidak bisa TNI saat ini belum bisa untuk memenuhi semuanya itu karena perlu koordinasi terkait dengan kepemilikan tanah itu tidak gampang sehingga tahun ini hanya kecamatan Damer yang akan dibangun Koramil karena surat lahannya sudah ada,ā€¯ungkap Dandim. (***Janes)

Pos terkait