Danlantamal IX Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Jajarannya

  • Whatsapp

Malukuexpress.com, TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., memimpin upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) Prajurit dan PNS Lantamal IX di Gedung Dr. Johannes Leimena Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon. Jumat, (01/10/2021).

Upacara Kenkat dilaksanakan secara khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku berdasarkan peraturan pemerintah tentang gerakan 6 M guna pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, Danlantamal IX meresmikan secara perwakilan kepada 6 Perwira, 33 Bintara dan Tamtama serta 5 PNS dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Danlantamal IX dalam sambutannya menyampaikan selamat atas Kenaikan Pangkat (Kenkat) kepada Prajurit Lantamal IX Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Oktober 2021. Kenaikan Pangkat merupakan Capaian seseorang atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya, oleh karena itu negara memberikan reward atas prestasi tersebut.

Hendaknya keberhasilan tersebut menjadi pemacu semangat serta selalu disyukuri sebagai suatu anugerah yang harus disikapi sebagai sebuah kehormatan, sekaligus tantangan yang didalamnya terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga memelihara serta menunjukkan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir amanatnya Danlantamal IX berpesan agar masing-masing Personil yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, agar terus meningkatkan kemampuan diri dalam menunaikan tugas jabatan yang diemban, Senantiasa memberikan karya terbaik serta berkontribusi nyata bagi organisasi.

Turut Hadir Dalam upacara Kenaikan Pangkat tersebut “Para Pejabat Utama Lantamal IX, Para Kasatker, Perwira Menengah, Prajurit dan PNS Lantamal IX serta Personil kenkat yang berbahagia. (DISPEN LANTAMAL IX).

Pos terkait